Tuesday, November 23, 2010

TM LKDM psikologi 2010






Laporan : Sudah terlaksana

tugas   : time keeper, tidak ada yang terlambat :)


kegiatan technical meeting yang diadakan jam 03.00 di ruang his* berisikan tentang pembagian anggota kelompok yang telah ditentukan oleh panitia.
pembagian tugas individu baik itu tugas angkatan maupun perorangan,wajib dikerjakan.




SEMANGAT!!
..hhhoho

Monday, November 22, 2010

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKM)

Flashback ke acara LDKM yang sudah berjalan hampir satu tahun yang lalu...
rencananya desember ini sudah mau mengadakan LDKM lagi untuk angkatan 2010..
semoga sukses :)
semoga kita tambah kompak dan bisa saling bekerja sama yaaaa

ini mau upload2 sedikit pas LDKM taon kemaren,, kangen pinuuussss,,taun ini gak bisa disana soalnya ada proyek :((


tambahan dihari ini..
tq buat rapatnya kakak-kakak
bantu membantu
tolong menolong
harga menghargai








Seminar yang membuat ngantuk tapi seruu,,hhehehe
outbound yang menyenangkan ...
kelompok 5 yang terbaik..(fina, indra, alpi, isna,eka,,tengkyuuu)
kakak- kakak tingkat psikologi yang baik hati...



Lanjutkan semangat kebersamaan LDKM 2009
SEMANGAT MENYAMBUT LDKM 2010!!
 




Saturday, November 20, 2010

10 Gangguan Tidur Terpopuler

Gangguan tidur tidak hanya mimpi buruk, yang berikut ini juga bisa terjadi pada Anda saat terlelap dalam tidur.

KapanLagi.com - Selama ini gangguan tidur yang dikenal hanya beberapa saja, sementara yang lainnya hanya dianggap sebagai bunga tidur. Ada yang bilang juga mimpi adalah pertanda, Mimpi bisa memiliki arti bermacam-macam, tergantung bagaimana orang yang bersangkutan mengartikan mimpi tersebut. Ada yang bilang mimpi adalah bunga tidur, sebagai pertanda, bahkan bisa sebagai sarana penghubung dengan dunia 'lain'. Padahal mimpi, apalagi yang berupa mimpi buruk adalah gangguan tidur dan butuh untuk disembuhkan.

Mimpi buruk

Menurut American Sleep Association, seperti dalam livescience, penyebabnya mudah saja, yaitu stres dan jam tidur yang kacau. Untuk mengatasinya juga tidak repot, cukup rilekskan diri Anda dengan berendam air hangat, minum susu dan pergi tidur tepat waktu.

Sleepwalking

Gangguan tidur ini sering terjadi pada anak-anak. Penyebab pastinya belum diketahui, namun diduga stres dan tidur yang tidak tenang adalah penyebabnya. Faktor genetik juga ditengarai mempengaruhi, karena kerabat dekat penderita sleepwalker biasanya juga cenderung melakukan hal serupa daripada orang lain.

Night terrors

Berbeda dengan mimpi buruk, teror ini terjadi saat yang bersangkutan sadar. Biasanya yang terjadi adalah, penderitanya tiba-tiba terjaga dengan mata siaga penuh, kemudian mendengar teriakan-teriakan atau bayangan, atau apa pun itu yang menakutkan. Gangguan ini juga sering terjadi pada anak kecil, sementara orang dewasa lebih bisa mengatasinya.

Halusinasi

Gangguan tidur halusinasi di sini adalah saat penderita tidak bisa membedakan mana yang terjadi dalam kehidupan nyata dan mimpinya. Ini biasanya terjadi saat transisi dari sadar menuju terlelap dan sebaliknya, ketika akan terjaga dari tidur. Para penderita biasanya adalah pengidap narcolepsy, orang yang bisa tidur mendadak tanpa tanda2 sebelumnya.

Kepala pecah

Tidak seseram istilahnya kok, gangguan ini terjadi saat seseorang terbangun secara mendadak karena kegaduhan. Setiap orang pasti pernah mengalaminya sehingga kita selalu mengingatkan untuk tidak ribut di dekat orang yang sedang tidur.

Sleep paralysis

Gangguan tidur ini sering juga disebut 'diikat setan', di mana penderitanya merasa terjaga dan ingin menggerakkan badannya namun tidak mampu, demikian menurut ASA. Parahnya, gangguan ini sering berduet dengan halusinasi seperti melihat setan, merasa dicekik dan sebagainya. Namun berdasarkan penelitian, ini hanyalah gangguan tidur biasa.

REM behavior

Berkebalikan dengan sleep paralysis, pada gangguan ini otak tidak bisa memberi sinyal yang jelas pada tubuh untuk terlelap selama REM sleep. Ini menyebabkan penderita melakukan apa yang sedang dia lakukan di mimpinya. Pengobatan oleh dokter biasanya dengan pengobatan yang merilekskan badan penderitanya.

Nocturnal sleep

Terjadinya gangguan tidur ini biasanya terkait dengan eating disorders. Tidak mau makan saat terjaga, maka mereka tanpa sadar melakukannya saat tidur, bahkan kadang melahap bahan-bahan mentah. Penyembuhan biasanya menggunakan dopamine, demikian menurut dokter.

Sexsomnia

Hampir sama dengan makan saat tidur, namun yang dilakukannya kali ini adalah seks saat sedang terlelap. Studi pada tahun 1996 menemukan penderitanya bisa mengalami erangan seksual, masturbasi yang berbahaya hingga melakukan tindakan kriminal. Penyebabnya diduga stres, jam tidur yang kacau, alkohol, drugs dan kontak fisik dengan partner tidurnya. Namun belum diketahui mengapa tindakan yang dipilih adalah seksual.

Insomnia

Insomnia menempati peringkat pertama karena siapa pun bisa mengalaminya, dan memang ini terjadi di mana saja di dunia ini. Berbeda dengan gangguan sebelumnya, karena banyak yang mengalami maka Anda tidak akan dianggap gila jika mengidap ini. Penyebabnya sejauh ini adalah psikologi, namun menurut ASA, diduga juga ada alasan fisiologi yang mendasari terjadinya hal ini. (wo/miw)

10 Kesan Yang Harus Dihindari Saat Minta Naik Gaji

Kesan yang salah bisa bikin Anda batal naik gaji lho. So, mari kita lihat apa saja kesan salah tersebut. Check this out girls!

KapanLagi.com - Sudah 2 tahun ini Lena bekerja di perusahaan farmasi. Atasannya pernah menjanjikan bahwa jika hasil kerjanya memuaskan, maka dalam waktu 3 bulan setelah masa trial, Lena akan mendapatkan upah seperti pegawai tetap lainnya. Namun hingga kini, janji tersebut hanyalah perkataan kosong belaka. Lena pun mempersiapkan diri untuk menghadap atasannya demi menuntut apa yang menjadi haknya. Namun, salah bicara telah membuat Lena harus keluar dari kantor bos dengan bibir manyun. "Jika kamu tidak suka, maka kamu boleh keluar Len", demikian kata-kata bosnya terngiang-ngiang di benaknya. Huh, gagal lagi!

Sama seperti Lena, jika tidak tahu strategi yang tepat untuk minta naik gaji, kita bisa berakhir kecewa atau parahnya, dipecat. Berikut ini ada beberapa kesan yang sebaiknya dihindari jika Anda ingin mendapatkan gaji lebih dari bos.

"Yah, saya berharap sih, Bapak bakal bilang iya"

Lebih baik Anda memberitahu atasan bahwa Anda welcome dengan jawaban "tidak". Perkataan rendah hati macam ini akan menempatkannya pada perasaan yang aman dan tidak merasa terintimidasi untuk 'harus' menaikkan gaji.

Emosional

Kuasai diri! Miliki hati berharap untuk yang terbaik, namun bersiap pula untuk yang terburuk. Datangi atasan dengan sikap hati dan pikiran yang netral, tak perlu berharap terlalu besar, namun juga tak usah takut meminta. Sikap hati yang netral akan membuat Anda siap untuk menerima jawaban apapun tanpa menyebabkan reaksi yang berlebihan.

Tak punya persiapan

Coba cari tahu lebih dulu apa yang menjadi syarat kenaikan gaji di kantor Anda. Setelah itu, temukan pula halangan yang menyebabkan Anda naik gaji. Dengan mengetahui ini semua, Anda setidaknya tahu harus menempatkan diri di mana dan minta kenaikan yang bagaimana. Jika semua syarat telah dipenuhi, maka jangan segan untuk membeberkannya pada atasan dengan singkat, dan minta tanggapannya dengan rendah hati.

Menyuap/ merayu/ membual

Cara kotor ini hanya akan membuat bos kecewa dan memandang rendah diri Anda. Lebih baik Anda merendah dan membiarkan bos berpikir bahwa ia yang berkuasa. Jangan gunakan daya tarik kecantikan fisik (apalagi seksual) untuk 'memaksa' atasan mengiyakan permintaan Anda. Hal ini hanya akan merugikan Anda ke depannya nanti. Percayalah!

'Menceramahi' atasan

Saat mengajukan permohonan naik gaji, Anda tak perlu membeberkan segala usaha dan upaya yang telah dilakukan sepanjang 2 tahun belakangan. Bos tak tertarik dengan 'ceramah' yang panjang lebar, sebaliknya berbicaralah sesedikit mungkin. Tanyakan pada atasan banyak pertanyaan sehingga Anda bisa tahu juga alasan mengapa gaji tidak naik. Jangan-jangan perusahaan sedang ada dalam kesulitan...[break]

"Ya atau tidak sih, Pak?"

Daripada melemparkan pertanyaan yang mengundang jawaban "ya'" atau "tidak", lebih baik Anda mengajukan pertanyaan: Siapa, apa, kapan, di mana, dan bagaimana. Pertanyaan macam ini bisa memancing penjelasan ekstra dari atasan tentang kondisi Anda dan perusahaan.

Mikirin pengeluaran

Sekali lagi, jangan datangi atasan dengan beban pikiran tentang pengeluaran yang semakin besar. Jika Anda datang dalam keadaan tertekan, maka Anda akan menekan atasan pula. Jaga hati tetap netral dan fokus, kontrol diri sendiri sangat perlu agar negosiasi berjalan lancar.

Haus uang

Jika bos mendapati kesan bahwa yang Anda inginkan hanyalah uang, uang, dan uang, maka ia bisa berpikir bahwa Anda adalah pegawai yang egois dan tak pernah memikirkan kepentingan perusahaan. Dalam proses tawar-menawar kenaikan gaji yang ada, sebaiknya Anda juga menyelipkan 'janji-janji' prestasi yang akan Anda ukir dan tingkatkan untuk ke depannya nanti.

"Gaji saya saat ini hanya segini lho Pak"

Daripada mengeluhkan jumlah gaji dan posisi Anda saat ini, ada baiknya jika Anda mempromosikan diri sebagai seorang pekerja yang bisa memberikan solusi terbaik bagi pekerjaan.

Mengancam

Hal ini adalah hal terakhir yang pantas untuk Anda lakukan. Mengancam bos dengan alasan "akan resign bila gaji tak naik" hanya akan membuat Anda benar-benar ditendang keluar. Kendalikan diri saat berdiskusi, tetaplah bicara dengan nada yang lembut dan kata-kata yang sopan, sekalipun bos mungkin mulai marah.

Dalam meminta apa yang dirasa patut menjadi hak Anda, Anda memang tak perlu takut. Yang penting Anda tahu apa yang diminta, Anda tahu bahwa Anda berhak, dan Anda memintanya dengan cara yang sopan. Jika perusahaan menolak dan Anda merasa tak sanggup lagi untuk bertahan di sana, maka mungkin tempat itu yang tak pantas buat Anda. Selamat berjuang! (wo/meg)

Friday, November 19, 2010

Logan Lerman , new star for me (!)

JUJUR aku gak suka Justin bieber, alasannya dia sudah punya banyak fans

JUJUR aku juga gak suka sama K-pop, gak tau juga,, ga suka liat rambut mereka dan gaya mereka nyapu bibir di video klip

JUJUR entah kenapa mala suka sama aktor satu nee..Logan Lerman
filmnya biasa-biasa aja
orangnya biasa-biasa aja
fansnya biasa-biasa aja
tapi senyumnyaaaa *hwwaaaaaaaa

Pernah nonton Gamer ? Atau Percy Jackson? Naaah, dia nihh pemainnya, pertama nonton Gamer biasa-biasanya aja, toh dia bukan pemeran utamanya
nah.. pas udah nonton percy Jackson *meleeleeeh (lebaybaybaybay)


Logan Wade Lerman (lahir di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, 19 Februari 1992; umur 18 tahun)) adalah aktor remaja asal Amerika Serikat. Ia berperan dalam film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief, yang dirilis tanggal 12 Februari 2010. , uda lama banget yak. tapi belum ada sambungan filmnya neeh

These cuties make everyone swoon on the small screen and the silver screen! Whether they’re cracking a joke, opening doors, or simply saving their girlfriend’s life, one thing’s for sure — they look hot doing it!
8. PERCY JACKSON — PERCY JACKSON AND THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF
In the teen movie about mythical Greek gods, Percy Jackson makes everyone wish they could find a demigod (half god/half human) as smoking hot as he is! Percy lands a cute girl who is the daughter of Athena, the goddess of wisdom. Nice going Percy — brains and beauty! Source.

ini adalah blog saya
apa yang saya suka ya terserah saya (weew kasar kata-katanya)
yang juga suka logan lerman silakan gabung
tukeran info dong,hhhohohoho







Lyric : EMINEM Ft Rihanna -- Love the way you lie with translate

Just gonna stand there and watch me burn
Well that's alright because I like the way it hurts
Just gonna stand there and hear me cry
Well, that's alright because I love the way you lie
I love the way you lie

I can't tell you what it really is, I can only tell you what it feels like
And right now there's a steel knife in my windpipe
I can't breathe but I still fight while I can fight
As long as the wrong feels right it's like I'm in flight

High off of love, drunk from my hate
It's like I'm huffin' paint and I love it, the more I suffer
I suffocate and right before I'm about to drown, she resuscitates me
She fuckin' hates me, and I love it

Wait, where you going? I'm leaving you, no, you ain't
Come back, we're running right back, here we go again
It's so insane, 'cause when it's going good, it's going great
I'm Superman with the wind at his back

She's Lois Lane but when it's bad, it's awful, I feel so ashamed
I snap, "Who's that dude?", I don't even know his name
I laid hands on her, I never stoop so low again
I guess I don't know my own strength

Just gonna stand there and watch me burn
Well that's alright because I like the way it hurts
Just gonna stand there and hear me cry
Well, that's alright because I love the way you lie
I love the way you lie
I love the way you lie

You ever love somebody so much, you could barely breathe when you with 'em?
You meet, and neither one of you even know it hit 'em
Got that warm fuzzy feeling, yeah, them chills, used to get 'em
Now you're gettin' fuckin' sick of lookin' at 'em

You swore you'd never hit 'em, never do nothing to hurt 'em
Now you're in each others face spewing venom in your words when you spit 'em
You push, pull each others hair, scratch, claw, bit 'em
Throw 'em down, pin 'em, so lost in the moments when you're in 'em

It's the race that took over, it controls you both
So they say you'd best to go your separate ways, guess that they don't know ya
'Cause today, that was yesterday, yesterday is over, it's a different day
Sound like broken records playing over

But you promised her, next time you'd show restraint
You don't get another chance, life is no Nintendo game
But you lied again, now you get to watch her leave out the window
Guess that's why they call it "window pane"

Just gonna stand there and watch me burn
Well that's alright because I like the way it hurts
Just gonna stand there and hear me cry
Well that's alright because I love the way you lie
I love the way you lie
I love the way you lie

Now I know we said things, did things that we didn't mean
And we fall back into the same patterns, same routine
But your temper's just as bad as mine is, you're the same as me
But when it comes to love, you're just as blinded

Baby, please come back, it wasn't you, baby, it was me
Maybe our relationship isn't as crazy as it seems
Maybe that's what happens when a tornado meets a volcano
All I know is I love you too much to walk away though

Come inside, pick up your bags off the sidewalk
Don't you hear sincerity in my voice when I talk?
Told you this is my fault, look me in the eyeball
Next time I'm pissed, I'll aim my fist at the drywall

Next time? There won't be no next time
I apologize, even though I know it's lies
I'm tired of the games, I just want her back, I know I'm a liar
If she ever tries to fuckin' leave again, I'ma tie her to the bed
And set this house on fire

Just gonna stand there and watch me burn
Well that's alright because I like the way it hurts
Just gonna stand there and hear me cry
Well that's alright because I love the way you lie
I love the way you lie
I love the way you lie


artinya kalo bahasa indonesia (Ft amang gugel)
Hanya akan berdiri di sana dan menonton saya membakar Nah baik-baik saja itu karena saya suka cara itu menyakitkan Hanya akan berdiri di sana dan mendengar saya menangis Nah, itu baik karena saya menyukai cara Anda berbohong Saya suka cara Anda berbohong
Aku tidak bisa memberi tahu Anda apa itu sebenarnya, saya hanya dapat memberitahu Anda bagaimana rasanya Dan sekarang ada pisau baja di tenggorokan saya Aku tidak bisa bernapas tapi aku masih melawan sambil Aku bisa melawan Selama salah terasa benar itu seperti aku dalam penerbangan
Tinggi dari cinta, mabuk dari kebencian Ini seperti aku cat huffin 'dan saya menyukainya, semakin aku menderita Aku tercekik dan tepat sebelum aku akan tenggelam, dia resuscitates saya Dia sialan 'membenciku, dan aku menyukainya
Tunggu, di mana Anda akan pergi? Aku meninggalkan kamu, tidak, Anda tidak Kembali, kita menjalankan segera kembali, di sini kita pergi lagi Ini sangat gila, karena kapan hal itu akan baik, itu akan besar Aku Superman dengan angin di punggungnya
Dia Lois Lane tetapi ketika itu buruk, itu mengerikan, saya merasa sangat malu Saya snap, "Siapa dude itu?", Aku bahkan tidak tahu namanya Aku meletakkan tangan padanya, saya tidak pernah membungkuk begitu rendah lagi Saya kira saya tidak tahu kekuatan sendiri
Hanya akan berdiri di sana dan menonton saya membakar Nah baik-baik saja itu karena saya suka cara itu menyakitkan Hanya akan berdiri di sana dan mendengar saya menangis Nah, itu baik karena saya menyukai cara Anda berbohong Saya suka cara Anda berbohong Saya suka cara Anda berbohong
Anda pernah mencintai seseorang begitu banyak, Anda hampir tak bisa bernapas ketika Anda mereka dengan '? Anda bertemu, dan tidak satu pun dari Anda bahkan tahu itu hit 'em Punya perasaan mereka fuzzy hangat, yeah, mereka menggigil, digunakan untuk mendapatkan ' Sekarang kau 'sialan' gettin mereka muak lookin 'at'
Anda bersumpah kau tidak pernah memukul 'mereka, tidak pernah melakukan apa-apa untuk menyakiti' em Sekarang Anda berada di wajah saling memuntahkan racun dalam kata-kata Anda ketika Anda meludah 'em Anda mendorong, menarik setiap rambut orang lain, goresan, cakar, mereka sedikit ' Lemparkan 'em ke bawah, pin' em, jadi kalah di saat-saat Anda berada di 'em
Ini adalah lomba yang mengambil alih, maka kontrol kalian berdua Jadi mereka mengatakan Anda akan terbaik untuk berpisah anda, menebak bahwa mereka tidak tahu ya Karena hari ini, yang kemarin, kemarin selesai, itu hari yang berbeda Terdengar seperti rekaman rusak bermain selama
Tapi kau berjanji, waktu berikutnya Anda akan menahan diri Anda tidak mendapatkan kesempatan lain, hidup tidak game Nintendo Tapi kau berbohong lagi, sekarang Anda bisa menyaksikan dia pergi ke luar jendela Tebak itu sebabnya mereka menyebutnya "kaca jendela"
Hanya akan berdiri di sana dan menonton saya membakar Nah baik-baik saja itu karena saya suka cara itu menyakitkan Hanya akan berdiri di sana dan mendengar saya menangis Nah itu apa-apa karena aku menyukai cara Anda berbohong Saya suka cara Anda berbohong Saya suka cara Anda berbohong
Sekarang aku tahu kita mengatakan hal-hal, melakukan hal-hal yang kita lakukan tidak berarti Dan kita jatuh kembali ke pola yang sama, yang sama rutin Tapi marah hanya seburuk saya adalah, Anda sama seperti saya Tapi ketika datang ke cinta, Anda hanya sebagai buta
Baby, silakan datang kembali, itu bukan Anda, bayi, itu aku Mungkin hubungan kami tidak seperti gila karena tampaknya Mungkin itulah yang terjadi ketika tornado bertemu gunung berapi Yang aku tahu adalah aku mencintaimu terlalu banyak untuk berjalan kaki sekalipun
Ayo masuk, mengambil tas Anda dari trotoar Jangan Anda mendengar ketulusan dalam suara saya ketika saya bicara? Bilang ini salahku, menatap bola mata Lain kali aku marah, aku akan tujuan tinju saya di dinding kering
Lain kali? Tidak akan ada waktu berikutnya Saya minta maaf, meskipun aku tahu itu terletak Aku bosan dengan permainan, aku hanya ingin dia kembali, aku tahu aku pembohong Jika dia pernah mencoba untuk meninggalkan sialan 'lagi, I'ma mengikatnya ke tempat tidur Dan mengatur rumah ini terbakar
Hanya akan berdiri di sana dan menonton saya membakar Nah baik-baik saja itu karena saya suka cara itu menyakitkan Hanya akan berdiri di sana dan mendengar saya menangis Nah itu apa-apa karena aku menyukai cara Anda berbohong Saya suka cara Anda berbohong Saya suka cara Anda berbohong

Seminar Umum Autism, layanan pendidikan untuk anak autisme

banjarmasin, 26 september 2010

postingan ini dan beberapa postingan kedepan hanyalah sebagai dokumentasi beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh psikologi 2009. terima kasih (?)


  
Kesimpulan hasil seminar :
  • Diperlukan suatu bentuk layanan yang efektif bagi anak autistik yaitu layanan pendidikan, penempatan (residential) dan program pengangkatan kerja (employment program)
  • model layanan pendidikan untuk anak autistik harus disesuaikan dengan karakteristik dan kemampuan anak
  • batasan karakteristik dan contoh program pada berbagai model pendidikan lanjutan merupakan panduan orang tua dalam memilih pendidikan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, potensi, bakat dan minat tiap individu anak autistik.
  • model layanan pendidikan bagi anak autistik memberikan prospek yang baik dalam menjamin anak autistik untuk mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan kebutuha, kekurangan dan kelebihan
  • perlu dukungan dan kerjasama berbagai pihak terutama instansi pemerintah terkait.

Thursday, November 18, 2010

Jangan Anggap Enteng ‘Tawa’

Sering kali tawa dilekatkan dengan situasi yang tidak serius. Situasi yang tidak serius, sering kali, dilabeli sebagai situasi yang kurang ‘berkelas’. Tentu Anda pernah lihat di dalam film-film Eropa jaman dulu, para bangsawan jarang sekali tertawa di depan umum. Jika terjadi sesuatu yang lucu, paling banter mereka hanya akan menunjukkan senyum dikulum, atau tawa manis yang ditunjukkan oleh bibir melengkung ke atas, disertai suara tawa rendah dan merdu yang ‘nggak orisinil banget’. Tawa lepas, terbahak-bahak, hanya untuk golongan rendahan!

Mungkin karena kecapaian menahan tawa, akirnya raja-raja sering digambarkan memanggil joker, badut-badut dan teman-teman entertainer-nya secara khusus untuk menghibur dan memancing tawa. Hahaha… . Mohon maaf, yang ini masih asumsi, perlu penyelidikan lebih lanjut untuk memastikannya. Barangkali akan saya tulis dalam artikel lain berikutnya.
Yang jelas, orang-orang itu terlalu menganggap enteng ‘tawa’. Banyak warga negara kelas rendah bisa survive alias bertahan hidup dalam kesempitan, hanya karena rajin tertawa. Termasuk bahkan, mentertawakan kemalangannya sendiri!

Hmm…, lalu bagaimana mungkin semua itu bisa terjadi?
Begini penjelasannya. Saat kita tertawa, banyak bagian tubuh yang ikut bereaksi. Yang jelas terlihat, ekspresi wajah berubah karena otot-otot muka berkontraksi, kemudian kita juga mengeluarkan suara. Yang jarang kita perhatikan ketika tertawa, ternyata otot lengan, kaki, dan tubuh bagian atas juga bergerak-gerak. Pola pernafasan pun menyesuaikan dengan letupan haha-hihi tawa kita. Efek yang langsung kita rasakan adalah tubuh menjadi santai, dan muncullah rasa bahagia. Tindakan ini jelas berpengaruh untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Jiwa dan raga.

Tertawa itu menyehatkan, sebagaimana pernyataan dari Lee Berk, seorang Associate Professor dari University School of Medicine, California, “Perubahan yang terjadi dalam tubuh saat Anda tertawa dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam menghadapi tekanan dan melawan penyakit”.
Orang yang terkena stres biasanya memiliki level hormon cortical yang sangat tinggi. Nah, menurut sebuah penelitian, tawa dapat menurunkan level cortical tersebut. Jadilah, tawa menjadi penghilang stres yang alami, murah, dan meriah.

Selain mengurangi stres, tawa juga bisa menjadi latihan olahraga yang sama sekali tidak Anda sadari. Sebuah penelitian memperkirakan bahwa, tertawa 100 kali sama sehatnya dengan 15 menit bersepeda! Dikatakan bahwa dengan tertawa, tekanan darah berkurang, dan peredaran darah lebih lancar. Bukan hanya itu, tawa ternyata juga memberikan latihan peregangan bagi sekat rongga badan, perut, pernafasan, kaki dan punggung. Sekarang Anda mengerti bukan, mengapa kita seringkali merasa lelah setelah tawa yang seru, lama, dan panjang… .

‘Mengendarai Tawa’
Nah, dengan sederet manfaat di atas, kita jelas-jelas tak bisa lagi menganggap enteng kekuatan dari tawa. Selain kesehatan beres, urusan pergaulan pun lancarrr… . Karena, tawa terbukti dapat mencairkan suasana yang kaku. Tawa, menurut Robert Provine, Ph.D dari Universitas Maryland, Baltimore, bahkan merupakan sebuah pesan yang kita kirim kepada orang lain. Artinya, ketika kita tertawa, sebenarnya kita juga sedang mengkomunikasikan sesuatu.
Untuk tidak mensia-siakan kekuatan dari tawa, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk ‘mengendarai tawa’:

  • Ketika berkenalan dengan orang baru, katakan sesuatu yang lucu (tunda dulu untuk mengatakan hal yang konyol).
  • Belajarlah tertawa lepas dan rasakan kenikmatannya.
  • Karena tertawa bersifat menular, gunakan untuk menghibur teman yang sedang murung. Anda bisa mulai dengan menceritakan pengalaman konyol atau cerita konyol Anda sendiri. Mau tak mau dia pasti akan menertawakan Anda.
  • Mulailah presentasi dengan menceritakan anekdot atau cerita lucu.
  • Kebahagiaan selalu dicari, kebahagiaan juga dapat diciptakan. Mulailah menciptakan kebahagiaan dengan mengelilingi diri dengan orang-orang lucu yang dapat memicu tawa sepanjang hari.
  • Perhatikan tingkah laku binatang dan anak kecil. Selalu saja ada tingkah laku mereka yang bisa ditertawakan.
  • Tonton film-film komedi atau acara lucu-lucuan.
  • Baca cerita-cerita lucu dan konyol, 
Lama kelamaan, Anda pasti akan mahir tertawa atau bahkan menciptakan tawa. Jika kemampuan ini dipupuk, tak hanya kesehatan jiwa raga yang Anda peroleh. Mungkin Anda bahkan akan lebih hebat dari Thukul Arwana dan Olga Saputra dalam ‘mengendarai tawa’ dan menghasilkan timbunan rupiah.
Terakhir, percayalah bahwa tertawa juga akan membuat Anda lebih optimis dalam menghadapi dan menyelesaikan segala masalah. Jadi, tertawalah sesering mungkin. Hahahaha… .
-titi sudira-

dikutip dari : 
http://infopsikologi.com/2009/02/jangan-anggap-enteng-%E2%80%98tawa%E2%80%99/

STUDI: 40% Wanita Bunuh Diri Akibat Patah Hati

Selama ini patah hati dikenal hanya sebatas istilah saja. Namun, ternyata tak sedikit juga yang benar-benar rela mati karena cinta.

 
KapanLagi.com - Dunia boleh dibilang sudah gila. Hanya karena putus cinta dan patah hati, banyak orang rela mengakhiri hidupnya. Mirisnya, itulah yang benar-benar terjadi di kehidupan nyata saat ini. Bukan hanya di film-film saja lho.

Sebuah penelitian dilakukan oleh Universitas St. Andrews, seperti dikutip dari shine, dikatakan bahwa 40% wanita dan 26% pria dari tiga tahun survey, nekat bunuh diri karena putus cinta atau ditinggal mati kekasihnya. Menariknya, 12 orang dari para korban meninggal di hari yang sama, di mana pasangan mereka meninggal.

Dilaporkan pula, dari 58.000 pasangan menikah (sejak 1991), penyebab kematian yang cukup dominan adalah penyakit kanker, jantung, bunuh diri dan kecelakaan. Hingga akhirnya, para peneliti menyebutnya sebagai 'widowhood effect'.

Menyikapi hal ini, sangat disarankan mereka yang merasa memiliki problem setelah kehilangan orang yang dicintai, agar mengikuti konseling bersama para ahli, agar tak angka kematian akibat bunuh diri tak semakin meningkat. (wo/bee) 
 
dikutip dari : http://woman.kapanlagi.com/relationship/love/6338-studi-40-wanita-bunuh-diri-akibat-patah-hati.html

Wawancara Konseling


barusan presentasi masalah bab ini...
ujung-ujungnya nanti bakalan wawancara dengan teknik ini..
bawa observee ke kampus, tapi siapa ????
nanti lah dipikir-pikir..
ini hasil translate-an indonesia ft amang gugel.
makanya hasilnya kacau balau..hhhhahahaha
kada papa ha kalo lah dibuat kesini, kalopina cagar tepakai ((roaming))




WAWANCARA KONSELING


Setiap kali Anda diminta untuk membantu seseorang memperoleh wawasan dan mengatasi masalah fisik, mental, emosional, keuangan, akademik, atau pribadi, Anda adalah seorang konselor. Wawancara konseling mungkin yang paling sensitif dari semua wawancara karena biasanya terjadi hanya ketika seseorang merasa tidak mampu menangani masalah sendiri atau ketika konselor memutuskan bantuan yang diperlukan. Entah situasi yang mungkin menjadi pukulan untuk konsep diri seseorang. Selain itu, masalah tersebut mungkin sangat pribadi, yang melibatkan keuangan, keintiman, stabilitas emosional, kesehatan, fisik atau penyalahgunaan alkohol, pernikahan, moral, kesedihan, atau penampilan kerja/akademis. Wawancara konseling membutuhkan tingkat kepercayaan yang tinggi dan keterbukaan jika interviewee adalah untuk memahami masalah dan memutuskan bagaimana mengatasinya.

Tujuan bab ini adalah untuk memperkenalkan prinsip-prinsip wawancara konseling sehingga Anda dapat bekerja lebih efektif dengan orang normal mengalami masalah normal. Hal ini tidak dimaksudkan untuk membuat Anda seorang psikoterapis instan yang siap untuk memperlakukan orang dengan gangguan psikologis.

Proses wawancara konseling
1. Meninjau pendekatan untuk wawancara konseling
2. Meninjau tahap interaksi dan tanggapan
3. Menganalisa diri dan lainnya
4. Mempersiapkan iklim yang sesuai
5. Membuka wawancara
6. Mendengarkan, mengamati,
bertanya dan menanggapi
7. Menutup wawancara
8. Mengevaluasi wawancara

Meninjau pendekatan untuk wawancara konseling

Dua pendekatan dasar untuk wawancara, direktif dan nondirective dan dibahas kelebihan dan kekurangannya. Dalam pendekatan direktif: interviewer mengontrol struktur dari wawancara, subyek ditentukan kecepatan dan panjang wawancara. Konselor mengumpulkan dan menyediakan informasi, mendefinisikan dan analisis masalah, menyarankan dan mengevaluasi solusi, dan menyediakan pedoman untuk tindakan. Pendekatan direktif didasarkan pada asumsi bahwa interviewer tahu lebih banyak tentang masalah dari yang diwawancara dan lebih cocok untuk menganalisis dan menilai solusi. Ketepatan asumsi ini, tentu saja, tergantung pada interviewer, interviewee, dan situasi. Nara sumber, misalnya, tidak mungkin dinonaktifkan oleh penyakit, cedera, atau emosi, dan mungkin tahu persis apa solusi yang dibutuhkan.
Dalam pendekatan nondirective, Interviewee
mengontrol struktur wawancara, menentukan topik, kapan dan bagaimana mereka akan dibahas, dan kecepatan dan panjang wawancara. Interviewer bertindak sebagai asisten pasif dan penolong, bukan sebagai ahli atau penasihat. Interviewer menolong  interviewee membantu memperoleh informasi, mendapatkan wawasan, mendefinisikan dan menganalisis masalah, dan menemukan dan mengevaluasi solusi. Interviewer mendengarkan, mengamati dan mendorong tetapi tidak memaksakan ide-ide.

Dalam wawancara konseling banyak, Anda akan merasa perlu untuk menggunakan kombinasi pendekatan direktif dan nondirective. Anda dapat, misalnya, mulai dengan pendekatan nondirective untuk mendorong interviewee untuk berbicara dan dengan demikian mengungkapkan penyebab masalah. Maka Anda dapat beralih ke pendekatan yang direktif yang lebih ketika membahas solusi yang mungkin atau kursus tindakan. Pendekatan direktif adalah yang terbaik atau mendapatkan fakta atau diagnosa membuat, sementara pendekatan nondirective cenderung untuk membuka daerah yang luas dan mengeluarkan banyak informasi spontan. Tugas yang sulit adalah untuk menentukan pendekatan yang lebih tepat saat ini dan bila ada perubahan pada pendekatan yang dibutuhkan.

Meninjau tahap interaksi dan tanggapan

Tahapan wawancara konseling
Afektif
1.
Membentuk iklim yang membantu
- Membuat kontak
- Mendefinisikan peran
- Mengembangkan hubungan
2. Mempengaruhi integrasi
- Menerima perasaan
- Perasaan mendorong
- Mencerminkan perasaan
- Mempertanyakan untuk perasaan
- Perasaan yang berkaitan dengan konsekuensi
Kognitif
3. Penilaian krisis
- Menerima informasi
- Mendorong informasi
- Ulangan informasi
- Mempertanyakan untuk informasi
4. Pemecahan masalah
- Menawarkan informasi atau penjelasan
- Menghasilkan alternatif
- Pengambilan keputusan
- Memobilisasi sumber daya


Wawancara konseling khas dimulai dengan membangun hubungan dan rasa percaya, hasil untuk menemukan sifat dasar dari masalah interviewee, pendekatan lebih dalam perasaan dari interviewee dan akhirnya sampai ke beberapa keputusan tentang tindakan.

Turner dan Lombard mengatakan Interviewee kemungkinan berbicara tentang objek, peristiwa, ide, konsep dan sebagainya, orang lain,diri sendiri.sebagai seorang interviewer disajikan dengan jenis informasi, anda harus menanggapi apa yang diwawancara mengatakan tentang diri. Dengan pilihan ini, Anda harus menerima atau menjelaskan apa yang interviewee telah katakan tentang dirinya. Anda dapat merespon pembicaraan interviewee tentang diri pada tingkat isi, menyatakan perasaan, atau perasaan terpendam, tetapi sebagai interviewer-klien berpusat, Anda harus merespon perasaan yang diekspresikannya.

Menganalisa diri dan lainnya

Mulailah dengan sebuah analisis diri dan berwawasan rinci. Meskipun analisis diri tidak mudah, Anda mengalami kesulitan mencoba untuk memahami dan membantu lainnya jika Anda tidak tahu diri anda sendiri. Apa ciri kepribadian Anda? Misalnya, Anda harus berpikiran terbuka, optimis, serius, percaya diri, santai dan sabar. Anda tidak harus argumentatif atau defensif ketika tidak ada perlu. Anda harus mampu mengungkapkan motif perasaan, keyakinan, sikap, dan nilai-nilai jika Anda mengharapkan lain yang akan terbuka dengan Anda. Untuk harus menjadi orang-orang bukan masalah yang berorientasi. Pendidikan dan pelatihan profesional diarahkan untuk memecahkan masalah, namun hampir semua wawancara konseling, masalah adalah melekat kepada orang-orang. Anda harus menjadi 'orang-berpusat' untuk peka terhadap kebutuhan interviewee dan pemahaman berkomunikasi, kenyamanan, jaminan, dan kehangatan. Singkatnya, Anda harus berusaha untuk menjadi empatik.

Apa kekuatan Anda intelektual, komunikatif, dan profesional? Anda harus imajinatif, analitis dan terorganisir. Anda harus dapat belajar dengan cepat dan mengingat kembali informasi yang akurat dan lengkap. Anda harus dapat berkomunikasi dalam berbagai pengaturan dengan menjadi pendengar yang baik dan terampil dalam komunikasi verbal dan nonverbal.
Review semua yang anda ketahui tentang interviewee: pendidikan, riwayat kerja, catatan akademis, latar belakang keluarga, medis / hasil tes psikologi, sesi konseling sebelumnya, laporan (dari dokter, kenalan, keluarga, supervisor, konselor lainnya) dan informasi tentang masalah masa lalu dan solusi . Apa variabel situasional yang mungkin mempengaruhi orang ini? Apa hubungan (sosial, keluarga, profesional, agama, politik) apakah Anda memiliki kesamaan dengan yang diwawancara? Apakah Anda menasihati orang ini sebelumnya dan jika demikian, apakah anda dan interviewee baik segala sesuatu yang dilakukan yang disepakati untuk? bagaimana dengan dimensi relasional inklusi, kasih sayang, dan kontrol? Sejauh mana Anda berdua ingin mengambil bagian dalam wawancara konseling? Apa perasaan Anda positif dan negatif terhadap satu sama lain? Siapa yang paling mungkin untuk mengendalikan semua atau bagian dari wawancara? kontrol Berapa banyak yang harus Anda memaksakan jika sesi ini adalah untuk menjadi produktif?

Keberhasilan wawancara konseling sering tergantung pada seberapa banyak interviewee bersedia dan mampu mengungkapkan informasi, kepercayaan, sikap, dan kekhawatiran. Beberapa faktor mungkin berada di luar kendali Anda. Sebagai contoh, perempuan tampaknya untuk mengungkapkan informasi secara signifikan lebih tentang diri mereka daripada laki-laki, terutama pada topik-topik intim seperti seks dan sejarah pengungkapan seseorang sering mempengaruhi dalam wawancara lain. Tetapi interviewer dapat mendorong pengungkapan interviewee, misalnya, dengan mengungkapkan perasaan mereka sendiri dan sikap, dengan meyakinkan kerahasiaan, dan dengan mengurangi persepsi interviewee risiko dalam memberikan informasi.

Sering interviewee akan meminta bantuan tanpa pemberitahuan atau penjelasan, dan Anda harus bergantung pada pelatihan dan pengalaman untuk mendapatkan sesi berlangsung sukses. Mulailah dengan pendekatan nondirective ketika Anda mencoba untuk menemukan apa yang mengganggu orang dan bagaimana Anda bisa membantu. Jangan berasumsi bahwa anda tahu mengapa orang yang menelepon atau muncul di depan pintu Anda. Dorong interviewee untuk membuat janji sehingga Anda memiliki waktu untuk mempersiapkan. Sebuah janji juga mengurangi resiko harus terburu-buru melalui wawancara atau menutup satu sebelum waktunya.

Mempersiapkan iklim yang sesuai

Menyediakan iklim yang kondusif baik agar konseling yang tenang, nyaman,  bebas dari interupsi. Anda tidak bisa mengharapkan interviewee untuk terbuka dan jujur jika karyawan lainnya, siswa, klien, atau pasien dapat mendengar percakapan. Pertimbangkan untuk menggunakan lokasi netral seperti restoran, lounge, taman, atau kantin perusahaan tempat yang diwawancara mungkin merasa kurang terancam. Beberapa orang yang interviewee merasa nyaman atau aman hanya di kandang sendiri, jadi pertimbangkan rapat di kantor orang, rumah, atau tempat usaha.

Bila mungkin, mengatur tempat duduk sehingga baik interviewer dan yang interviewee yang nyaman dan mampu berkomunikasi secara bebas. Studi menunjukkan bahwa situasi merupakan variabel yang paling penting dalam menentukan tingkat diri-pengungkapan dan bahwa jarak interpersonal yang optimal antara pihak adalah 3,5 meter. Banyak orang komentar bahwa interviewer di belakang meja membuat mereka tidak nyaman, seolah-olah 'yang perkasa' adalah duduk dalam penghakiman. Mereka lebih memilih untuk duduk di kursi di ujung meja-di sudut kanan ke interviewer-atau di kursi menghadapi satu sama lain dengan tidak ada meja di antara keduanya. Pengaturan perabot dapat berkontribusi atau mengurangi dari suasana, percakapan informal sangat penting dalam sesi konseling yang paling. interviewer konseling Banyak menemukan bahwa meja bundar, mirip dengan meja makan, lebih disukai oleh interviewee. Setup seperti juga memungkinkan interviewer untuk mencatat dan lulus bahan-bahan untuk lebih dari satu interviewee lebih mudah daripada ketika duduk mengelilingi sebuah meja meja atau kopi.

Membuka wawancara

Beberapa menit pertama sesi konseling mengatur nada verbal dan psikologis. Sapa interviewee dengan nama secara hangat ramah, yang alami dan tulus. Jangan merendahkan atau menggurui. Terima interviewee karena ia atau dia. Jangan mencoba menebak-nebak orang.
Ketika Anda memulai sesi konseling, menyatakan secara jelas, tepat, dan jujur apa yang ingin Anda bicarakan. Jika ada sejumlah waktu tertentu dialokasikan untuk wawancara, membuat ini dikenal sehingga Anda dan interviewee dapat bekerja di dalamnya.

Interviewer konseling sering mengkonsumsi banyak waktu berkenalan dan membangun hubungan kerja dengan yang diwawancara. Kali ini mungkin diperlukan bahkan ketika hubungan Anda dengan yang interviewee memiliki sejarah yang panjang. Wawancara konseling entah bagaimana berbeda dan lebih mengancam dibandingkan interaksi lainnya.

Mendengarkan, Mengamati, Bertanya dan Menjawab

Meskipun Anda akan memainkan banyak peran di setiap wawancara konseling, empat akan mendominasi: mendengarkan, mengamati, mempertanyakan dan merespon. Dalam masing-masing peran, berusahalah untuk membantu, berempati dan memberi informasi.

Mendengarkan = mendengarkan (untuk pemahaman, evaluasi dan empati) dan mengamati mungkin peran Anda yang paling penting. Untuk mendapatkan jantung masalah, Anda harus memberikan perhatian penuh kata-kata yang interviewee dan implikasinya, serta apa yang orang katakan. Jangan mengganggu atau mengambil alih pembicaraan.

Mengamati = mengamati bagaimana interviewee duduk, gerak tubuh, gelisah, dan mempertahankan kontak mata, mendengarkan suara untuk kenyaringan dan bukti dari ketegangan. Observasi ini dapat memberikan petunjuk tentang keseriusan masalah dalam pikiran interviewee

Mempertanyakan = pertanyaan memainkan peran penting dalam wawancara konseling, tapi meminta terlalu banyak pertanyaan dapat mengganggu interviewee dan mematahkan aliran pengungkapan diri. Banyak pertanyaan, sering bertanya dengan cara yang cepat, mengurangi respon interviewee  dan dapat menahan pertanyaan interviewee sendiri.

Menanggapi = interviewer mungkin merespons atau bereaksi terhadap komentar interviewee, pertanyaan, dan jawaban dalam berbagai cara yang tak terbatas. Respon ini dapat ditempatkan sepanjang kontinum dari sangat nondirective ke nondirective, direktif dan sangat direktif. Sangat nondirective dan tanggapan mendorong interviewee untuk melanjutkan komentar, untuk menganalisa ide-ide dan solusi, dan menjadi mandiri. Nondirective reaksi dan tanggapan cenderung untuk menginformasikan dan mendorong. Tidak ada pengenaan baik informasi atau dorongan dimaksudkan.

Menutup wawancara

Penutupan wawancara konseling, karena dengan semua wawancara sensitif, sangat penting untuk keberhasilan seluruh sesi. Ada sejumlah pedoman untuk menutup wawancara konseling. Sebagai contoh, kedua belah pihak harus dapat memberitahu pada saat penutupan sebenarnya terjadi. Jangan mulai topik baru ketika wawancara telah datang ke sebuah fakta, baik lebih dekat atau psikologis. Jangan berharap dapat menyelesaikan dengan solusi yang interviewee itu mampu dan mau membahas masalah tersebut. Jangan terlalu khawatir tentang tidak memenuhi semua harapan, ingat bahwa Anda dan interviewee adalah manusia dengan kegagalan. Biarkan pintu terbuka untuk pembicaraan lebih lanjut. Dan tulus dan jujur dalam cara Anda menutup wawancara.

Mengevaluasi wawancara

Pikirkan dengan hati-hati dan kritis tentang wawancara konseling Anda mengambil bagian masuk. hanya melalui analisis tanggap Anda akan mulai meningkatkan bantuan anda dengan  interaksi dengan lainnya. Jadilah realistis, bagaimanapun, karena Anda tidak bisa mengharapkan keberhasilan yang lengkap dalam semua wawancara konseling, yaitu interaksi antara manusia yang kompleks, setidaknya satu dari mereka memiliki masalah serius. Ingat bahwa persepsi Anda tentang bagaimana wawancara berjalan dan bagaimana interviewee mungkin bereaksi berbeda atau salah.

Sunday, September 12, 2010

Buber hima psi unlam 2010

waaaa....lama ga nulis
betul ternyata apa yang pernah saya baca disalah satu blog
tipe, bentuk, aliran, alur, gaya penulisan itu tergantung dengan apa yang kita baca.
saat kamu baca teenlit, maka tulisan kamu berubah seperti tulisan novel teenlit.
saat kamu baca karya ilmiah, maka tulisan kamu berubah menjadi sangat baku.
dan yang saat kamu baca status2 facebook, maka gaya penulisan kamu berubah menjadi apa yang kamu baca! semrawutaan, geje.. gak jelas,, banyak kata-kata mubazir dan tak beraturan(it's meeeee!!!!)


wwaaaa sudah jauh dari judul niih

okkeee

4 september 2010 --> hbd mysistaa:)
diadakan buka puasa bersama di kampusku oleh hima psikologi..
acaranya tentu saja makan ^o^
ga..

pertama-tama diawali dengan registrasi di depan. ada 3 angkatan yang berkumpul tahun ini, makanya, acara buka puasa kali ini sekaligus untuk penyambutan mahasiswa baruu..

yaaaahhh,,kebagian siih jadi seksi konsumsii
tapi karena konsumsi sudah beres, saat di TKP berubah dadakan menjadi seksi dokumentasi .hhhahaha

jepret!

jepret!


jepret!!

kakaak jangan difoto!~! jepret!!

jeee.. foto akuu!~! jepreet!!

naaa..pas lagi ngaga-nganga difoto~!! jepret!!

adaaaa aja sii anuu kepedeean memoto inya padahal kadada niat memoto sii anu. kesaah belindung2, dasar anuu neeh! kepedeean jadi manusia! hhhahahaha

apa lagii yoo..

pokoknya tebar senyum lawan ading angkatan, bukah2 kada jelass, nyengir kudaa, buka puasa minum 2 gelas, bawa bulik nasi kotak 3 , <-- apa nih ????? buka aibb!hhhahaha

nii jaa naah..

ku upload jja foto-foto lucu saat buber :) mudahaan kada dipukuli :D hhhaha





Saturday, July 10, 2010

Eclipse Style, Bergaya Ala Vampir

Mau bergaya ala vampir seperti Bella Swan? intip gaya para vampir cantik ECLIPSE berikut ini...KapanLagi.com - Oleh: Agatha Yunita

Cerita cinta antara Edward Cullen dan Bella Swan masih berlanjut di film ketiga yang dirilis baru-baru ini, ECLIPSE. Film yang dipenuhi tokoh vampir ini begitu menyita mata dunia, termasuk sahabat Woman. Untuk itu, yuk kita intip gaya para vampir cantik.

Bella Swan

xxxxxxx


Bella Swan (c) tinypic


Bella adalah kekasih Edward Cullen yang memiliki darah istimewa bagi para vampir khususnya. Menurut apa yang dilihat oleh Alice, Bella akan menjadi seorang vampir. Namun hal ini masih menjadi misteri yang membuat Bella jadi semakin tak sabar.

Bella adalah sosok sederhana yang jarang berdandan dan bisa dibilang tak terlalu peduli pada apa yang dikenakannya. Namun, ia punya style sendiri yang membuatnya benar-benar dikenal sebagai sosok Bella yang mempesona. Pakaian favoritnya tak lain adalah jeans belel, dan t-shirt yang terkadang dimixed dengan kemeja. Ia tak terlalu suka mengenakan blouse. Dengan rambut panjang yang digerai alami, ia memberikan kesan natural.

Menurut teman-temannya, Bella perlu diajak shopping dan dimake over agar kecantikan yang tersembunyi di balik bajunya bisa terpancar. Namun selama ini Bella sangat menikmati penampilannya.

Bella's Style

- Jeans, sepatu boot, t-shirt dan paduan kemeja

Karakter Bella: cuek, apa adanya, sederhana, menyukai tantangan dan kebebasan, cenderung nekat, pemberani

Alice Cullen

xxxxxxx


Alice Cullen (c) photobucket


Adik Edward Cullen ini memang selalu terlihat ceria dan stylish. Sikap cueknya berpadu dengan sedikit sifat tomboy yang mempengaruhi gaya berpakaiannya. Walaupun berkesan tomboy, namun Alice termasuk yang peduli terhadap fashion. Terbukti terbang ke Paris dan menemui keluarga Volturi, ia mencuri mobil Porshce kuning karena masih ingin tampil keren walaupun diburu waktu.

Kecintaannya terhadap fashion juga ditunjukkan lewat beberapa aksesoris yang dikenakan pada tubuhnya. Kalung, gelang atau gaun mini serta scarf.

Alice's Style

- Jeans, sepatu boot, blouse, scarf, mini dress, long coat

Karakter Alice: periang, selalu tertawa, tak bisa diam dan perhatian, sedikit manja, fashionable

Rosalie Hale

xxxxxxx


Rosalie Hale (c) blogspot


Rosalie sebenarnya adalah seorang putri bangsawan di masa lalu. Ia adalah sosok yang bahagia, sampai saat ia bertemu dengan tunangan yang dikiranya sosok yang baik, namun kemudian malah mencelakakan dirinya. Carlisle, yang saat itu kebetulan lewat menolong Rosalie dan menggandengnya ke dalam keluarganya.

Semasa hidupnya Rosalie dipercaya sebagai wanita tercantik bagaikan putri di negeri dongeng. Rambutnya indah tergerai panjang dengan kulit putih yang mulus dan mata biru yang indah. Di dadanya biasa tersemat sebuah kalung yang di dalamnya terdapat foto kedua orang tuanya. Dalam hal berpakaian, Rosalie selalu dikenal anggun dan cantik.

Bahkan Bella Swan sangat mengagumi Rosalie. Sekalipun ia adalah vampir, ia adalah vampir tercantik yang pernah ada. Rosalie cenderung lebih sering tampil feminin, dengan dress atau blouse yang dipadu dengan celana dan boots. Ia selalu memberikan kesan anggun yang mempesona.

Rosalie's Style

- Dress, celana, sepatu boots, high heels boots, aksesoris kalung, tas trendy, scarf, long V coat

Karakter Rosalie: tertutup, misterius, seringkali merenung dan tampak sedih, anggun

Mana style yang Anda suka? (wo/bee)

Tapi, Tanganku Terlalu Penuh! (cerita renungan)



Ketamakan memiliki caranya sendiri untuk membujuk kita. Jangan sampai terkecoh!KapanLagi.com - Oleh: Mega Aprilianti

Ini adalah kisah tentang Jelita. Gadis 7 tahun ini mendapatkan kesempatan istimewa, mengunjungi sebuah istana mainan. Dalam istana itu terdapat sebuah peraturan sederhana:

Semua mainan dalam ruangan ini boleh dibawa pulang secara bebas. Tiap mainan hanya boleh diambil dengan kedua tangan, tanpa alat bantu apapun. Dan, untuk mainan yang berjatuhan selama perjalanan, tidak boleh dipungut kembali. Pada akhir perburuan mainan, Anda akan mendapat bonus minuman gratis. Selamat berburu!

Wah, tentu saja Jelita senang membaca peraturan itu! Dia memang sedang menginginkan banyak mainan; barbie, boneka bulu, sepatu roda, mainan masak-masakan, bola warna-warni, dan banyak lagi.

Jelita pun segera mencari mainan yang dia inginkan. Semuanya bagus-bagus. Jelita mulai mengambil, mencari lagi, ambil lagi, cari lagi, begitu seterusnya. Dia pergi ke sana ke mari dengan mata berbinar penuh semangat. Tak terasa, dalam sekejap tangannya pun penuh. Tak sanggup membawa lebih banyak lagi, Jelita mulai melangkah keluar istana dengan senyum bangga karena berhasil memboyong banyak mainan.

Namun, apa yang terjadi. Satu per satu mainan itu berjatuhan. Jelita mencoba menjaga keseimbangan, namun tetap saja ada yang terselip. Mendekati pintu keluar, hanya tertinggal boneka panda pink, sepatu roda, dan bola warna-warni saja yang bertahan dalam pelukannya.

Di dekat pintu, seorang pria menawarkan segelas minuman soda dingin yang segar. "Wah, kebetulan sekali aku sedang haus...". Tanpa pikir panjang, tangan mungilnya pun merengkuh minuman tersebut. "Aaah....segar! Terima kasih Tuan", ucapnya pada pria itu. Namun sayang, semua mainan itu terlepas saat Jelita meraih gelas minuman tadi. Alhasil, Jelita pun pulang tanpa membawa satu mainan pun.

Sama seperti Jelita yang ingin meraih banyak mainan, seringkali kita juga demikian. Kita begitu sibuk bekerja dan bekerja, mencari uang lebih dan lebih banyak lagi, membuka banyak toko baru, pergi mengurus bisnis ke sana-sini, dan lain-lain. Tanpa sadar, kita telah dibius oleh ketamakan diri sendiri, hingga akhirnya saat kesehatan terganggu, keluarga berantakan, orang tua kecewa karena kurang perhatian, maka saat itulah kita kehilangan semua hal yang berharga.

Lain kali, jika Anda mendapat kesempatan seperti Jelita, ambillah 1 atau 2 mainan saja, supaya saat pulang, Anda masih bisa menikmati hasil jerih lelah Anda. Meski sedikit, yang penting hati senang. Benar tidak?