Thursday, February 18, 2010

Resensi dan Thriller Film : MY NAME IS KHAN', Terjebak Dampak Peristiwa 911


Lihat Trailer Lainnya



Pemain: Shahrukh Khan, Kajol

3 star

Tidak bisa disangkal jika peristiwa 11 September 2001 memang berdampak besar buat kehidupan orang Amerika. Peristiwa tragis ini membuat jurang yang sudah ada antara warga Amerika dengan imigran asal Asia dan Timur Tengah yang beragama Islam jadi semakin lebar. Rizwan Khan (Shah Rukh Khan) adalah salah satu imigran yang menjadi korban dampak peristiwa 911 ini.

Rizwan adalah seorang pemuda muslim asal India yang menderita Asperger's syndrome, kelainan yang membuatnya jadi sulit berinteraksi dengan kebanyakan orang. Rizwan kemudian memutuskan untuk pindah ke San Fransisco, Amerika Serikat, untuk mengadu nasib di negeri yang kata orang adalah tanah impian ini. Di San Fransisco ini pula Rizwan bertemu Mandira (Kajol), wanita Hindu asal India, yang juga tinggal di sana.

Meski mendapat tentangan dari kedua belah pihak keluarga, kedua anak muda ini memutuskan untuk menikah dan memulai bisnis mereka sendiri. Di saat impian mulai terwujud, peristiwa tragis 11 September menghancurkan mimpi-mimpi indah mereka berdua. Mandira yang tak sanggup menanggung beban disebut teroris dan ini membuat pernikahan Rizwan dan Mandira akhirnya berantakan.

Dengan tujuan merebut kembali hati wanita yang sangat dicintainya ini, Rizwan kemudian mengambil keputusan besar untuk melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat. Setibanya di bandara LAX, Los Angeles, Rizwan ditangkap petugas karena tingkah lakunya yang sedikit aneh dianggap sebagai tindakan mencurigakan oleh para petugas.

Melihat Hollywood dari mata Bollywood. Pengalaman itulah yang akan dirasakan penonton saat menyaksikan Shahrukh Khan memamerkan kemampuan aktingnya. Jarang memang ada film yang bisa berbuat seperti ini. Bisa jadi Karan Johar, sang sutradara, mencoba meminjam trik yang digunakan Danny Boyle saat menggarap SLUMDOG MILLIONAIRE tapi itu tak mengapa karena Karan menyajikannya dengan cara yang cukup segar.

Karan Johar mampu menampilkan Amerika dari sisi pandang imigran asal India dan sepertinya itulah kunci sukses Karan saat membuat film ini. Isu yang disampaikan memang bukan isu baru. Diskriminasi, ketakutan, cinta, kebaikan semuanya diramu dengan baik oleh Karan dalam sebuah film berdurasi 161 menit ini. Campur tangan Shahrukh Khan dan Kajol pun tak boleh disepelekan karena dua orang ini mampu bermain cemerlang tanpa harus terlihat berlebihan. Layak mendapat acungan jempol.(kpl/roc)

Genre:Drama
Release Date:February 12, 2010
Director:Karan Johar
Script:Shibani Bathija, Shibani Bathija, Niranjan Iyengar
Producer:Hiroo Yash Johar, Gauri Khan
Distributor:Fox Searchlight Pictures
Duration:161 minutes
Budget:US$21 million
Official Site:www.mynameiskhanthefilm.com

Daftar film yang kira-kira nyangkut sama pelajaran..

Cari-cari film yang kayaknya sedikit berbau psikologi... ngumpulin doang sii.. gak tau ada dijual apa nggak,seru apa engga,, Biarin deh dari taon berapa keluarnya... tar dicari deh..


1. '(UNTITLED)', Dua Saudara Dengan Dua Pribadi Berbeda

Pemain: Adam Goldberg, Marley Shelton, Vinnie Jones, Eion Bailey, David Beach, Kelly Deadmon, Svetlana Efremova, Gina Gabrielli, Mark A. Keeton

Adrian Jacobs (Adam Goldberg) dan Josh Jacobs(Eion Bailey) adalah dua saudara yang berbeda jauh dalam soal minat dan bakat. Josh adalah seorang pelukis yang sukses secara komersial sementara Adrian lebih suka menggeluti seni musik yang kadang tak bisa dimengerti orang lain.

Suatu ketika, Josh mengajak Madeline (Marley Shelton) menghadiri konser yang digelar Adrian. Walaupun musik karya Adrian sama sekali tak bisa dipahami karena memasukkan unsur-unsur kontemporer seperti suara kertas diremas atau suara ember yang ditendang Madeline tetap saja memberikan penawaran yang tak bisa ditolak. Madeline meminta Adrian tampil di galeri yang dikelolanya.

Awalnya langkah Madeline ini tidak menimbulkan masalah apapun tapi ketika terungkap bahwa Madeline mulai menjalin asmara dengan Adrian, Josh yang sebenarnya juga menaruh hati pada Madeline mulai merasa tersingkir. Apalagi ketika lukisan Josh kemudian dijual lewat pintu belakang, perseteruan dua saudara ini pun makin memanas.

2. 'HE'S JUST NOT THAT INTO YOU', Susahnya Memahami Lawan Jenis

Pemain: Ginnifer Goodwin, Jennifer Aniston, Jennifer Connelly, Justin Long, Ben Affleck, Drew Barrymore, Kevin Connolly, Bradley Cooper, Scarlett Johansson, Kris Kristofferson

Pria dan wanita ditakdirkan untuk memiliki 'alam' yang berbeda. Walaupun pria sudah mencari berbagai macam cara untuk bisa memahami wanita namun akhirnya tetap saja mereka tak pernah bisa benar-benar mengerti wanita dan begitu pula sebaliknya. Kesalahan penafsiran yang kadang terjadi sering kali membuat hubungan di antara keduanya jadi sesuatu yang menyakitkan tapi tak jarang juga salah penafsiran ini menjadi sesuatu yang konyol atau malah mengharukan.

Neil Jones (Ben Affleck), Gigi Phillips (Ginnifer Goodwin), Alex (Justin Long), Janine Gunders (Jennifer Connelly), Ben Gunders (Bradley Cooper), Anna Taylor (Scarlett Johansson), Conor Barry (Kevin Connolly), Mary Harris (Drew Barrymore) dan, Beth Murphy (Jennifer Aniston) adalah sembilan orang penghuni kota Baltimore yang terjebak dalam masalah klasik kesalahpahaman antara pria dan wanita ini.

Gigi sempat mengira bahwa Conor mencintainya meski akhirnya disadarkan oleh Alex jika Conor tak punya perasaan apa-apa terhadap Gigi. Celakanya, perhatian Alex ini malah dianggap Gigi sebagai sebuah pertanda munculnya benih cinta. Di sisi lain Ben yang telah lama menikah dengan Janine mulai menjalin cinta lain dengan Anna. Anna sendiri sebenarnya punya hubungan spesial dengan Conor meski sebenarnya ia lebih mencintai Ben.

Mary yang sebenarnya adalah teman baik Anna lantas bertemu Conor yang dicampakkan Anna dan mulai menjalin hubungan asmara. Di tempat lain, Beth yang telah lama tinggal bersama Neil ingin segera menikah namun Neil mengatakan bahwa ia mencintai Beth namun tak ingin menikah karena ia tak yakin pernikahan adalah satu-satunya cara untuk bisa saling mencintai.

3.'THEN SHE FOUND ME', Peliknya Masalah di Usia Paruh Baya

Pemain: Helen Hunt, Colin Firth, Bette Midler, Matthew Broderick, Lynn Cohen, Ben Shenkman

April Epner (Helen Hunt) adalah seorang guru yang mengalami masa-masa sulit yang datang bertubi-tubi. Belum juga kesedihannya hilang setelah ditinggal pergi suaminya, ibu angkat April yang sudah dianggapnya seperti ibu kandungnya sendiri wafat. Tapi masalah tak juga berhenti, seseorang yang mengaku sebagai ibu kandung April tiba-tiba saja muncul.

Bernice Graves (Bette Midler) yang seorang host acara talk show terkenal tiba-tiba masuk dalam kehidupan April dan mengaku sebagai ibu kandung yang selama ini tidak pernah diketahui April. Walaupun Bernice berusaha keras untuk menjadi seorang ibu yang baik dan berusaha 'menggantikan' masa-masa yang hilang di antara mereka, April sendiri tidak siap menerima kenyataan ini.

Di saat yang sama April yang berusia 39 tahun ini mulai dekat dengan seorang laki-laki bernama Frank Harte (Colin Firth) yang kebetulan adalah ayah dari seorang muridnya. Masalah bertambah pelik karena Bernice adalah wanita yang banyak menuntut dan tidak bisa menerima alasan apa pun.

Film yang diadaptasi secara bebas dari novel berjudul sama karya Elinor Lipman disutradarai oleh Helen Hunt yang juga memerankan tokoh utama April dalam film ini

Tren 2010, Poni sesuai bentuk wajah


Sebelum memutuskan memberi aksen poni di wajah, coba kenali dulu bentuk wajah Anda dan dapatkan solusi pada setiap bentuk wajah agar poni terlihat lebih menarik.

Wajah Oval

Seperti biasanya, wajah oval selalu pas dengan style rambut apapun, demikian juga dengan aksen poni. Anda tinggal meminta hair stylist Anda membuat tampilan manis sesuai dengan jenis dan tekstur rambut Anda. Soal model, tak perlu terlalu khawatir karena wajah oval paling mudah menyesuaikan dengan style baru.

Wajah Bulat

Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, masih ada kesempatan memiliki poni lho. Poni yang cocok untuk Anda adalah poni layer yang lembut dan lurus. Buat layer yang memberikan kesan ramping pada wajah di sisi pipi kanan dan kiri. Dengan demikian wajah Anda akan terkesan lebih langsing.

Wajah Persegi

Untuk Anda yang memiliki wajah persegi ada baiknya memilih aksen poni samping agar memperhalus sudut-sudut wajah yang runcing. Selain itu, aksen poni samping ini akan menyamarkan angle wajah dan menciptakan bayangan bagi wajah.

Wajah Bentuk Hati

Untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk hati, aksen poni dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki bentuk wajah bagian atas yang terlalu lebar. Hindari layer di bagian pipi agar bagian bawah wajah tidak terlihat semakin sempit. Poni yang pas untuk Anda adalah yang panjang dan lurus, dan poni tekstur tebal adalah yang terbaik untuk wajah yang Anda miliki.

Wajah Lonjong dan Panjang

Anda memiliki wajah lonjong dan panjang? Poni lurus dan panjang adalah solusi terbaik untuk Anda. Poni ini akan memberikan frame pada wajah sehingga tampak lebih pendek dan oval. Aksen keriting pada rambut juga boleh ditambahkan, dengan bob style yang membuat wajah tampak penuh dan lebih segar.

Trik! Cuci dan blow rambut Anda setiap hari agar poni tetap rapi. Gunakan jari-jari Anda untuk menyisir poni beberapa waktu sekali.

Teknik Tepat Bersihkan Wajah Kamu!

Terik matahari yang panas, debu-debu yang menempel, tetesan keringat membuat wajah menjadi kotor dan tak tahan untuk segera merasakan kesegaran air. Begitulah tradisi Anda sehabis beraktivitas setiap harinya. Amankan kebiasaan Anda tersebut bagi wajah cantik Anda? Tentu saja tidak. Lho jadi bagaimana dong cara yang tepat untuk membersihkan wajah?


Jangan terburu-buru membasuh wajah dengan air segar dan sabun setiap kali pulang dari suatu aktivitas. Sayang dong kulit mulus Anda harus rusak karena teknik membersihkan wajah yang salah. Begitupula usai beraktivitas di malam hari.

Ada baiknya Anda mengubah kebiasaan buruk Anda, tunda wajah Anda untuk langsung bersentuhan dengan air. Dengan mengikuti trik membersihkan wajah yang benar Anda tentu akan semakin cantik. Temukan teknik tepat membersihkan wajah di halaman berikutnya.

Nah ikuti teknik tepat membersihkan wajah berikut ini:

1. Bersihkan wajah dengan cleansing

Apapun jenis kulit Anda, cleansing yang terbaik adalah yang berbahan dasar susu dan air. Ambil lotion cleansing dan pijatkan pada wajah Anda. Ambil arah memutar keluar di bagian pipi, kemudian membentuk angka delapan pada hidung hingga kening. Nikmati pijatan lembut di seluruh wajah setidaknya 1 - 2 menit sampai terasa kotoran di wajah telah terangkat. Kemudian bersihkan dengan menggunakan kapas.

2. Lanjutkan dengan toner

Nah bagian ini yang harus Anda cermati, pilih toner sesuai dengan jenis kulit Anda.

Kulit Kering: pilih toner yang banyak mengandung bahan untuk melembabkan. Idealnya yang mengandung bahan-bahan seperti susu, almond, kelapa, atau zaitun agar kulit Anda lebih kenyal dan bersih.

Kulit Normal: untuk jenis kulit normal Anda, sari bunga adalah pilihan yang terbaik. Pada umumnya di pasaran dijual toner dengan dasar sari bunga kenanga dan mawar. Selain efek segar, kehalusan kulit juga terjaga.

Kulit Berminyak: jangan main-main dengan kulit berminyak. Anda dituntut untuk lebih cermat dalam memilih toner. Dan yang wajib Anda pilih adalah mentimun dan sari jeruk nipis. Kedua bahan tersebut akan melibas kelebihan minyak dan lemak dan mencegah timbunan kotoran wajah meresap ke dalam pori-pori.Diamkan selama beberapa menit sebelum Anda membasuh muka dengan sabun dan air.

3. Basuh muka dengan sabun

Sesuaikan pula sabun dengan jenis kulit Anda. Pada umumnya sabun akan membuat kulit kering, oleh karena itu yakinkan bahwa ada kandungan moisturizer yang cukup besar pada sabun wajah Anda.

Kulit Kering: tetaplah memilih sabun muka dengan bahan dasar susu. Karena pada intinya Anda hanya membersihkan sisa-sisa kotoran yang sempat Anda bersihkan dengan cleansing dan toner.

Kulit Normal: buah-buahan segar akan menjaga kelembaban kulit normal Anda. Pastikan juga kandungan vitamin E cukup besar di dalam sabun Anda, agar kulit Anda tidak berubah menjadi kering.

Kulit Berminyak: walaupun kulit Anda berminyak, bukan berarti Anda tak butuh moisturizer. Untuk itu pilih sabun yang kaya akan moisturizer, terutama dari bahan buah-buahan.

10 teknik cukur bulu di tubuh !

Bagi beberapa wanita, bulu atau rambut-rambut kecil yang ada di tubuh bisa jadi mengganggu penampilan. Untuk itu aneka cara dilakukan untuk menghilangkan bulu yang ada di ketiak, di wajah, di lengan dan bagian pribadi.

Saat ini waxing adalah teknik yang paling terkenal untuk melenyapkan para bulu yang mengganggu. Tetapi sebenarnya masih ada banyak teknik lainnya yang perlu Anda tahu lho!

Waxing

Waxing adalah teknik yang terkenal untuk melenyapkan bulu di seluruh bagian tubuh yang Anda kehendaki. Waxing bisa dilakukan di salon atau di rumah dengan cream khusus dan sebuah perekat.

Agar memberikan hasil yang maksimal, waxing ini harus dilakukan minimal dua minggu sekali, karena bulu di tubuh Anda cepat tumbuhnya.

Tweezing

Tweezing adalah teknik mencabut bulu-bulu halus di bagian tubuh. Agak sakit dan tak banyak orang mau melakukannya. Adakalanya tweezing ini dilakukan saat ingin merapikan alis atau mencukur bulu di ketiak.

Tetapi percayalah, tweezing bukanlah teknik yang Anda suka.

Sugar Waxing

Mirip dengan teknik waxing, namun bukan cream yang digunakan, melainkan gula cair yang telah ditambahkan beraneka zat kimia pelengkap. Di sini penghilangan bulu dilakukan dua kali, saat sebuah perekat kertas ditempelkan. Dan ketika cairan wax dihilangkan dengan air.

Kulit terasa lebih halus dan lembut dengan sugar waxing ini.

Electrolysis

Elektrolisis ini adalah teknik menghilangkan bulu secara permanen. Sel-sel di belakang kulit yang bertugas untuk menumbuhkan bulu dimatikan secara permanen dengan proses aliran listrik kecil.

Sekejap bulu rambut tak akan pernah tumbuh lagi di tubuh Anda.

Namun sayangnya teknik ini termasuk teknik yang mahal, dan sakit. Beberapa jarum akan ditusukkan masuk ke dalam kulit Anda, dan rasanya menyakitkan.

Depilatory Creams

Krim ini semacam zat kimia yang mencegah pertumbuhan bulu/ rambut. Secara teknis pemakaian cream ini harus dilakukan secara rutin setiap minggunya, untuk mencegah pertumbuhan bulu-bulu di tubuh.

Mencukur/ shaving

Dengan alat cukur listrik atau manual, bulu dapat dihilangkan selama beberapa waktu. Cara ini cukup efektif dan murah, namun tentunya Anda harus rutin melakukannya karena bulu akan selalu tumbuh.

Pastikan Anda memilih alat cukur yang aman dan tidak berkarat di pasaran. Jangan lupa aplikasikan moisturizer setelah mencukur agar kulit tidak kering.

Rotary Epilators

Hampir mirip dengan teknik mencukur, namun perbedaannya di sini alat pencukur menarik bulu sampai ke akar-akarnya. Hasilnya bulu di tubuh Anda tak akan tampak selama beberapa minggu lebih lama ketimbang saat dicukur biasa.

Namun karena alat ini mencabut bulu sampai ke akarnya, terbayangkan rasa sakit yang timbul karenanya.

Vaniqa Hair Removal Cream

Vaniqa adalah nama sebuah krim yang mengandung zat kimia yang mencegah pertumbuhan bulu. Dan krim vaniqa ini harus dipakai secara rutin dua kali sehari, setidaknya selama 2-6 bulan untuk hasil yang maksimal.

Perawatan Hormon

Perawatan hormon ini dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan tertentu yang fungsinya mencegah pertumbuhan bulu.

Teknik mana yang lebih menarik bagi Anda menghilangkan bulu di tubuh?

4 alasan anda lapar mata!



'Makanlah di saat Anda merasa lapar, berhentilah sebelum Anda kenyang' hmmm... ya benar juga sih, tetapi jika setelah makan ternyata masih ingin makan lagi apa dong namanya? Kita menyebutnya sebagai lapar mata! Makan di saat kita tidak merasa lapar, dan mungkin hanya karena ingin saja.

Sebenarnya apa sih penyebab lapar mata? Ada empat penyebab yang dijelaskan secara ilmiah soal lapar mata.

1. Karena salah makan

Biasanya kita makan sesuatu yang 'asal kenyang' saja, tanpa memperhatikan kandungan nutrisinya. Karbohidrat, berupa nasi dibuat lebih banyak porsinya untuk membuat kenyang. Tetapi ternyata trik ini justru salah karena Anda akan merasa cepat lapar. Dalam setiap porsi makanan, semua nutrisi sebaiknya tercukupi, terutama serat dan protein karena dua hal itu akan menyeimbangkan kalori di dalam tubuh.

Karena kecenderungan inilah orang jadi mudah gemuk.

Solusi: makan sesuai dengan porsi, seimbangkan porsi sayur (sebagai pemenuh serat) dan lauk )sebagai protein) serta karbohidrat.

2. Karena kondisi emosional

Ada beberapa orang yang saat merasa ketakutan, sedih, kecewa, stres, atau bosan akhirnya melampiaskan emosinya lewat makanan. Mereka ingin memakan semua hal yang terlintas di benaknya. Padahal mungkin mereka baru saja makan. Nah ini yang berbahaya, karena emosi yang mendorong untuk makan, bukan karena kebutuhan tubuh. Ada kecenderungan untuk gemuk dalam waktu yang sangat singkat.

3. Karena mengantuk dan lelah

Seperti dilansir oleh WebMD.com, ada dua hormon yaitu leptin dan ghrelin yang mempengaruhi dan mengontrol rasa lapar dan kenyang. Kelelahan tubuh dan rasa kantuk menyebabkan jumlah leptin menurun cukup drastis, sehingga otak terstimulasi untuk merasa lapar dan ingin makan. Pada umumnya hal ini terjadi pada malam hari, dan ujung-ujungnya kita jadi 'ngemil' entah itu cokelat, biskuit, ice cream atau bahkan makan berat.

4. Karena haus

Terkadang kita salah mengartikan keinginan tubuh, saat merasa haus kita malah makan. Kebiasaan buruk kita adalah tidak mengonsumsi air mineral minimal 8 gelas sehari, inilah yang membuat tubuh menjadi haus dan kekurangan cairan, akibatnya Anda menerjemahkannya sebagai rasa lapar, padahal cairan tubuh Anda sedang turun.

Jadi, 'Makanlah di saat Anda merasa lapar, berhentilah sebelum Anda kenyang', ok? (wo/bee)

Serunya psikotes SMUT FK UNLAM 2010

Gak kerasa ternyata udah penerimaan mahasiswa baru lagi..

Kali ini penerimaan mahasiswa unlam melalui jalur SMUT...

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini yang mengambil pilihan di FK unlam mencapai 2000 orang. Lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Bagi yang ingin masuk fakultas kedokteran dan farmasi, diwajibkan ikut tes psikotes.

Eeeng ing eengg...

Yeee.... untuk pertama kalinya, kami semua dipilih menjadi panitia psikotes. Yuhuu....

Pertama-tama breafing dulu (bujur jua kah tulisannya..haha), diajarin dulu cara memakai alat tes dan petunjuk-petunjuk apa saja yang bakal berguna saat dilapangan. Kalo adenya nanya ini dan itu harus dijawab gimana,gitu..

H-3

10 orang disuruh hadir keruang prodi. Diberi tugas membagi soal sebanyak calon mahasiswa yang ada diruangan masing-masing..(untungnya aku cuman dapat yang ruangannya 80 orang). dihitung-hitung... terus masukin ke amplop... whaaa... gak kerasa cuy, selesainya dari jam 11 sampai jam 4 sore...
Gak bisa bayangin, yang 2000 aja, tenaga kerjanya hampir 20 orang udah lumayan cape apalagi yang bagi-bagi soal buat ujian nasional ya,, jutaan bu yang dihitung...

H-1
Breafing lagi... kasi tahu dimana entar posisi saat diruangan dan juga pembagian panitia ruangan. Ada yang di FK, Perikanan, Kehutanan, dan Gedung Serba Guna Unlam... Ada juga yang bertugas jadi panitia lapangan.... 'tukang antar' mahasiswa yang nyasar tempat psikotesnya.

HARI H

panitia datang keruangan paling lambat jam setengah 9. soalnya kegiatan psikotes berlangsung jam 9. Berangkatlah saya jam 8 dari rumah... ternyata eee...macetnya luar biasa dikawasan unlam banjarbaru...
Belon kepingin keruangan, ikut gabung bentar dengan panitia lapangan... seru ternyata, ditanya sama ade-adenya tempat ruangan ini itu..
Bedanya tahun dulu sama tahun kemaren, tahun dulu digabung sesuai asal SMA nya, kalo sekarang dicampur sesuai jurusan yang diambilnya... dan lagi, dulu pakaiannya harus celana kain dan baju hem,, sekarang, bebas pantas...

Dijemput sama temen, terus masuk keruangan dilantai 3. Udah ada beberapa calon mahasiswa yang sudah didalam ruangan. Biarlah, sekalian dia cari nomor tempat duduknya.

Kejadian sebelum tes dimulai
- Keliling ruangan bentar, nemu anak yang baca surah yasin dipojok ruangan (terenyuh liatnya. Antara usaha dan tawakal... SEMANGAT DE! moga lulus yaa)
- Ada calon mahasiswa yang gak nemu tempat duduknya alias gak ada nomor dikursinya...
- Salah ngomong sama ibu salah satu calon mahasiswa yang nanya waktu psikotes, ku jawab sekitar 2 jam , padahal selesai kira-kira 4 jam..

Tes dimulai...
Bolak balik kayak setrikaan,,
Ngambil soal, bagikan
Selesai, kumpulkan
ngambil lagi, bagikan lagi
selesai, kumpulkan lagi

Pas soal epps, bagikan air minum buat para calon mahasiswa...
Pas tes xxx, cekikikan denger ruangan kayak kandang burung..ssssstttstsssttstststststttsstt...
Pas tes koran, ikutan tegang liat calon mahasiswa...

Pas udah selesai... Legaa....
Selesai beres-beres, sambil lihat calon mahasiswa pulang,, menyantap makan siang dibawah pohon bareng temen-temen panitia lainnya...Perut lapar...sedap..hHohohoho

SEMANGAT!!!
SELAMAT BUAT YANG LULUS NANTI YAAA.....
SELAMAT MENCOBA KEMBALI BUAT YANG BELUM LULUS YAAA....
Masih banyak jalur yang lain...
Kalo belum diterima dijalur SMUT, coba aja terus...
SEMANGAT !!!
SEMANGAT !!!
SEMANGAT !!!

Iseng-iseng, kebetulan hape saia gak bunyi kalo ngambil gambar, foto-foto sedikit deh calon mahasiswa yang ikutan tes psikotes..

GALERI FOTO TES PSIKOTES RUANG FARMAKOLOGI



Gambar 1

Gambar 2


Gambar 3

Gambar 4


Gambar 5

Tes psikotes SMUT UNLAM ruang Farmakologi
Banjarbaru, 16 Februari 2010

5 Jenis Makanan yang Membuat Anda Langsing

Apakah diet masih menjadi permasalahan besar di dalam keseharian Anda saat ini? Ya, bisa dimengerti jika memang berat badan masih juga menjadi masalah bagi Anda. Banyak kok yang mengalaminya, tak mudah memang berdiet dan mencapai berat badan ideal dalam sekejap.

Tetapi haruskah Anda menyerah dengan proses diet ini?

Jangan dong ya, diet Anda masih bisa menjadi diet yang menyenangkan kok, selama Anda tahu makanan apa yang seharusnya Anda konsumsi.

Selama ini diet Anda mungkin sangat membosankan karena menu Anda begitu menjemukan dan tidak menyenangkan. Ada sebuah tips praktis di sini untuk Anda yang sedang menjalani diet. Beberapa makanan berikut akan membantu Anda lebih langsing dalam jangka waktu yang cukup panjang. Apa sajakah mereka?

Buncis

Coba deh sisipkan Buncis dalam menu makan siang Anda. Sayur buncis ini sangat kaya serat/ fiber. Selain itu ia juga mengandung Vitamin E dan C yang tentunya baik juga untuk kesehatan kulit Anda.

Kentang

Gantikan konsumsi karbohidrat Anda dengan kentang rebus. Serat yang terkandung di dalam kentang cukup besar dibandingkan dengan nasi, sehingga kebutuhan Anda akan karbohidrat masih bisa tercukupi. Kentang ini juga kata akan vitamin C, vitamin A, vitamin E, zat besi, magnesium, beta karoten, lutein dan potasium lho.

Labu

Selain kentang, labu juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk menggantikan asupan karbohidrat Anda. Kandungan nutrisinya-pun hampir sama dengan kentang, namun rasanya lebih manis dan lezat.

Apel

Sebut saja apel sebagai 'dewa', karena banyak orang tergantung pada kelezatan serta serat yang dikandung buah ini. Buah ini sangat baik untuk membantu diet dan dianjurkan oleh para ahli.

Kacang Almond

Cukup dengan disangrai atau dioven, Anda punya snack yang kaya akan fiber dan tak tertandingi kelezatannya. Tidak kalah dengan kentang goreng atau keripik singkong kesukaan Anda lho. Malah, kacang almond ini kaya akan vitamin B, kalsium, zat besi, magnesium, zinc dan fosfor.

Mix and match kelima menu tersebut dalam menu sepanjang hari Anda. Anda akan tetap langsing dalam jangka waktu yang lebih lama. Selamat menjalani diet yang menyenangkan.

3 Alasan Orang Makan Banyak


Jakarta, Porsi makan setiap orang berbeda-beda, ada orang yang makan dengan porsi besar tapi ada juga yang dengan porsi kecil sudah membuatnya merasa kenyang. Ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan orang makan terlalu banyak.

Semua orang pasti sudah tahu jika makan terlalu banyak akan berdampak tidak bagus bagi kesehatan, seperti menyebabkan obesitas yang nantinya bisa menimbulkan berbagai macam komplikasi. Tapi ada beberapa alasan tertentu yang membuat seseorang makan dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya.

Alasan yang membuat seseorang makan lebih banyak, seperti dikutip dari Health, Rabu (16/9/2009) yaitu:
Tidak mendapatkan tidur yang cukup.
Kehilangan beberapa jam waktu tidur tidak hanya berpengaruh pada mental saja, tapi juga memicu perubahan metabolisme tubuh yang membuat seseorang makan lebih banyak dari biasanya. Kurangnya waktu tidur akan berbahaya bagi ukuran pinggang seseorang, karena akan berdampak pada 2 hormon penting yang mengatur masalah nafsu makan yaitu hormon leptin dan ghrelin.

Berdasarkan jurnal Annals of Internal Medicine orang yang tidur hanya 4 jam sehari dalam dua hari akan menurunkan 18 persen hormon leptin (hormon yang memberikan tanda ke otak bahwa tubuh sudah mendapatkan makan yang cukup) dan meningkatkan hormon ghrelin (hormon yang memicu rasa lapar) sebesar 28 persen dibandingkan dengan orang yang istirahatnya cukup.

Karena dipengaruhi oleh stres.
Stres yang terus menerus bisa mengakibatkan tubuh memompa hormon dengan dosis yang tinggi, seperti hormon cortisol yang meningkatkan nafsu makan dan memicu orang untuk makan berlebihan. Ditambah dengan sel lemak itu sendiri juga mengandung kortisol, jadi jika orang gemuk mengalami stres akan mendapatkan suplai cortisol dua kali lipat. Berdasarkan American Journal of Epidemiology orang akan mengalami stres jika dihadapkan pada masalah tuntutan pekerjaan, kesulitan membayar tagihan dan masalah keluarga.

Pada dasarnya sudah ada lemak di otak.
Manusia sudah dirancang untuk merasakan lapar, butuh makanan yang berlemak, manis dan asin. Manusia berpikir makanan yang enak itu akan memberikan energi yang banyak. Tantangan untuk bisa mengendalikan diri agar makan tidak terlalu banyak, bukan hanya dengan menghindari melihat makanan tapi didasarkan juga pada memori yang ada di otak sebelumnya. Jika kita pernah makan makanan yang enak di suatu tempat, maka secara otomatis kita akan merasa lapar ketika melewati tempat tersebut.

Jadi, untuk menghindari agar tidak makan dalm jumlah yang besar, tidur yang cukup setiap malamnya yaitu antara 7 sampai 9 jam serta hindari segala hal yang bisa memicu timbulnya stres. Selain itu makanannya juga harus bernutrisi tinggi dan berbasis protein, karena apabila protein kita tercukupi maka kita tidak akan terasa selalu lapar atau suka ngemil dan tubuh kita pun akan kencang

Resensi dan Thriller Film : The Spy Next Door


Lihat Trailer Lainnya

Jackie Chan, Magnus Scheving, Billy Ray Cyrus, George Lopez, Amber Valletta, Madeline Carroll, Will Shadley

1 star

Selama bertugas sebagai mata-mata CIA, Bob Ho (Jackie Chan) sering harus menghadapi tugas yang bisa dibilang mustahil diselesaikan. Berbekal semua pelajaran yang ia dapat selama pendidikan dan kecerdikannya, Bob selalu bisa menuntaskan misinya dengan baik. Namun Bob tak tahu kalau sebenarnya misi yang paling sulit justru akan ia hadapi setelah ia mundur dari CIA.

Karena sudah jenuh dengan tugasnya, Bob pun memutuskan untuk mengundurkan diri dan memulai hidup yang tenang. Bob ingin membina rumah tangga dengan Gillian (Amber Valletta), kekasihnya yang sangat ia cintai. Gillian pun sebenarnya sangat mencintai Bob tapi karena ia sudah memiliki tiga orang anak maka hal pertama yang harus dilakukan Bob adalah membuktikan kalau ia layak menjadi ayah tiri dari ketiga anak Gillian ini.

Suatu ketika Gillian harus pergi ke luar kota dan kesempatan ini dimanfaatkan Bob untuk mengambil hati ketiga anak Gillian. Bob menawarkan diri untuk menjaga ketiga anak Gillian selama Gillian pergi. Awalnya tugas ini saja sudah cukup berat apalagi ketika salah satu dari anak Gillian secara tidak sengaja men-download file rahasia mata-mata Rusia. Dalam waktu singkat para mata-mata Rusia pun berdatangan untuk mengambil file milik mereka.

Kini tugas Bob tidak hanya mengawasi ketiga anak Gillian namun juga harus melindungi ketiga anak ini dari ancaman para mata-mata Rusia yang tak kenal ampun. Tak ada pilihan. Bob hanya bisa melewati semua itu dengan selamat bila ia melibatkan anak-anak Gillian yang artinya ia harus membongkar identitas rahasianya sebagai mata-mata CIA.

Dari sisi tema, THE SPY NEXT DOOR punya kemiripan dengan film Vin Diesel yang berjudul THE PACIFIER. Kesamaan tema memang bukan sesuatu yang layak dipermasalahkan selama dalam penuangannya tak jadi terjebak pada alur kisah film yang lebih dulu muncul. Dalam kasus ini THE SPY NEXT DOOR masih bisa lolos karena tema itu dituangkan dengan cara lain.

Yang jadi masalah di sini sebenarnya adalah soal penyutradaraan. Sepertinya Brian Levant tak mampu mengarahkan para aktor dan aktris sehingga yang terjadi adalah akting yang tak memenuhi standar. Dalam kasus Jackie Chan dan Amber Valleta, chemistry di antara dua orang ini tak bisa muncul. Sepanjang kariernya, Jackie memang tak pernah tampil romantis dan sang sutradara sepertinya juga tak bisa mengarahkan aktor gaek ini untuk bisa romantis.

Dari sisi laga, tak ada yang baru di sini. Film-film Jackie Chan sebelumnya sudah bisa mewakili adegan laga dalam film ini walaupun di titik tertentu sepertinya Jackie sudah mulai terlalu tua untuk beraksi seperti dulu lagi. Untungnya masih ada beberapa momen yang cukup mampu memancing tawa meski di akhir kisah tak terbersit keinginan untuk menonton film ini lagi.(kpl/roc)

Genre:Action/ Comedy
Release Date:January 15, 2010
Director:Brian Levant
Script:Jonathan Bernstein, James Greer, Gregory Poirier
Producer:Robert Simonds
Distributor:Lionsgate
Duration:89 minutes
Budget:-
Official Site:www.thespynextdoorfilm.com

Resensi dan Thriller Film : Tooth Fairy


Lihat Trailer Lainnya


Pemain: Dwayne Johnson, Ashley Judd, Julie Andrews, Billy Crystal, Brandon T. Jackson, Ryan Sheckler, Stephen Merchant

1,5 star

Peri gigi adalah peri yang datang mengunjungi anak-anak dan memberikan hadiah sebagai ganti dari gigi mereka yang tanggal. Setidaknya itulah yang dikatakan mitos di Barat sana. Tapi dalam kasus Derek Thompson (Dwayne Johnson) justru berbeda. Ia adalah 'peri gigi' yang sangat kejam dan ganas.

Derek adalah seorang pemain hoki es yang 'sadis' saat berada di arena. Beberapa kali ia membuat gigi lawannya rontok dan dari sanalah ia mendapat julukan tooth fairy atau peri gigi. Hidup Derek semula lancar-lancar saja sampai suatu saat ia membuat hati seorang anak kecil sedih karena ia dengan tanpa basa-basi mengatakan bahwa 'peri gigi' itu hanyalah dongeng dan tak pernah benar-benar ada.

Kejadian kecil itu ternyata berbuntut besar. Karena kesalahan ini Derek dihukum Tuhan untuk benar-benar menjadi peri gigi selama satu minggu penuh. Karena ia sekarang menjadi 'peri gigi' maka secara otomatis ia harus mengenakan baju balet dan membawa tongkat sihir sementara sayap pun mulai tumbuh di punggungnya.

Awalnya, hukuman ini sangatlah berat buat Derek yang kini menjadi 'peri gigi'. Tapi seiring waktu, Derek mulai terbiasa melakukan tugas ajaib ini. Dan seiring waktu pula Derek pun mulai menyadari bahwa dulu ia sempat punya harapan yang telah lama ia lupakan.

Dwayne Johnson dan Arnold Schwarzenegger bisa dibilang adalah dua aktor yang punya perjalanan karier nyaris sama. Bila Arnold mengawalinya sebagai atlet binaraga, Dwayne memulainya dari ring gulat bebas. Di awal kariernya pun kedua aktor ini sama-sama membintangi film laga. Jelas karena secara fisik keduanya memang lebih pantas bermain dalam genre ini. Kalaupun ada bedanya, Dwayne sepertinya lebih jeli dan cepat-cepat beralih ke genre komedi yang notabene lebih bisa diandalkan sampai tua.

Sampai saat ini tak kurang dari lima belas judul film layar lebar sudah dibintangi aktor kelahiran California ini. Sepanjang perjalanan karier di dunia film ini, kemampuan akting Dwayne mulai terasah meski untuk menyebutnya sebagai aktor andal sepertinya belum saatnya. Salah satu keunggulan Dwayne adalah 'kejujurannya' dalam berakting. Mungkin karena sudah terbiasa berakting saat menjadi pegulat, kamera sudah bukan barang menakutkan lagi buat Dwayne.

Dalam film ini, Dwayne harus beradu akting dengan Ashley Judd, Julie Andrews, dan Billy Crystal yang notabene lebih punya kemampuan akting dan sepertinya Dwayne masih cukup mampu mengejar ketinggalan. Sebenarnya bukan karena akting Dwayne yang bagus namun justru sebaliknya. Entah karena apa tapi Billy Crystal dan para pemain lain seolah tak bisa mengeluarkan kemampuan mereka sampai batas maksimal.

Ide cerita tak terlalu menonjol sementara chemistry antara Dwayne dan Ashley Judd sepertinya juga tidak terbangun. Akhirnya, film ini hanya jadi sekedar pengisi waktu bersama keluarga saja. Mungkin suatu saat nanti akting Dwayne akan bisa disejajarkan dengan para aktor lain. Itupun kalau ia tidak beralih karier ke dunia politik seperti Arnold Schwarzenegger.(kpl/roc)

Genre:Comedy/ Family
Release Date:January 22, 2010
Director:Michael Lembeck
Script:Lowell Ganz, Babaloo Mandel, Joshua Sternin, Jeffrey Ventimilia, Randi Mayem Singer
Producer:Jim Piddock, Jason Blum, Mark Ciardi, Gordon Gray
Distributor:20th Century Fox
Duration:-
Budget:-
Official Site:www.toothfairy-movie.com

Cora Corman - way back into love (soundtrack music and lyric) lyric



I’ve been living with a shadow overhead
I’ve been sleeping with a cloud above my bed
I’ve been lonely for so long
Trapped in the past, I just can’t seem to move on
I’ve been hiding all my hopes and dreams away
Just in case I ever need em again someday
I’ve been setting aside time
To clear a little space in the corners of my mind

All I want to do is find a way back into love
I can’t make it through without a way back into love

I’ve been watching but the stars refuse to shine
I’ve been searching but I just don’t see the signs
I know that it’s out there
There’s got to be something for my soul somewhere
I’ve been looking for someone to shed some light
Not just somebody just to get me throught the night
I could use some direction
And I’m open to your suggestions...

Monday, February 15, 2010

1001 cara tampil elegan dengan sepatu bot


SEPATU bot selalu menjadi elemen fesyen yang dapat membuat wanita merasa seksi dan anggun. Namun, sepatu bot tinggi juga memberikan tantangan tersendiri untuk membuat busana yang dikenakan tidak terlihat kaku.

Jika Anda ingin mengenakan sepatu bot yang belum pernah dipakai sebelumnya, tidak udah khawatir terlihat "heboh". Pasalnya, sepatu bot bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian yang ada di lemari. Anda hanya perlu mengetahui jenis sepatu bot yang dimiliki.

Adapun tiga jenis sepatu bot yang umumnya digandrungi kaum hawa adalah sepatu bot untuk berkuda, sepatu bot klasik, dan sepatu bot di atas lutut.

Sepatu bot untuk berkuda telah ada selama bertahun-tahun yang lalu. Sesuai namanya, sepatu bot ini awalnya dirancang untuk digunakan saat berkuda. Model sepatu bot ini memiliki ketinggian yang mencapai sekira pertengahan betis, dengan model alas kaki datar, dan lebar. Anda dapat menemukan sepatu berkuda yang dirancang polos atau menggunakan gesper.

Terlepas dari kenyataan bahwa sepatu bot untuk berkuda sudah ada sejak zaman raja-raja dan ratu, sepatu berkuda kembali menghiasi dunia mode. Demikian seperti dilansir okezone dari Carefair, Senin (15/2/2010).

Kini, Anda tidak dapat pergi ke mana pun tanpa melihat seseorang mondar-mandir di jalan dengan mengenakan sepatu bot nan gaya. Nah, jika Anda ingin mencoba tampil gaya dengan bot Anda, Anda hanya dapat memadukan bot tersebut dengan skinny jeans dan atasan berlapis.

Tambahkan syal untuk melengkapi tampilan. Atau, pilihan lainnya, Anda dapat mengenakan pakaian mewah yang dapat membuat penampilan lebih kasual, namun tetap elegan.

Untuk menyederhanakan penampilan dengan sepatu bot klasik yang Anda miliki, maka Anda
bisa mengenakannya dengan semua pakaian yang ada di lemari pakaian. Namun, untuk mendongrak penampilan terlihat lebih fashionable, Anda bisa mengenakan sepatu bot klasik yang dipadukan dengan jas.

Salah satu cara yang dipopulerkan kaum hawa lainnya ialah mengenakan sepatu bot klasik dengan pakaian berwarna-warni dan celana ketat, atau rok panjang. Dua gaya ini yang paling sering ditemukan ketika bergaya dengan sepatu bot.

Bila Anda berpikir mengenakan rok pendek dengan sepatu bot, sebaiknya urungkan niat Anda, sebab rok panjang terlihat lebih elegan bila dipasangkan dengan sepatu bot, dibandingkan rok pendek.

Nah, untuk sepatu bot di atas lutut, sepatu bot jenis ini dilengkapi dengan penutup flip ke bawah, sehingga Anda dapat menyesuaikan ketinggian. Jika gaya ini lebih cocok untuk selera Anda, maka Anda dapat memadukannya dengan skinny jeans favorit, cardigan, sweater, atau blazer.
Namun, sepatu bot di atas lutut sangat cocok dipakai dengan koleks T-shirt Anda. Sebab memberikan kesan fleksibel, namun tetap gaya. Sehingga semakin memberikan sentuhan yang sempurna pada gaya berbusana Anda.

Bagaimana, siap beraksi dengan sepatu bot?

Sunday, February 14, 2010

Apel dan Buncis mencegah kanker Prostat

KOMPAS.com - Para ahli menyarankan agar para pria mengonsumsi banyak sayuran segar karena dapat menurunkan risiko kanker prostat hingga 32 persen. Selain tomat, ternyata buah apel dan buncis juga punya khasiat mencegah kanker prostat karena kandungan senyawa aktif quacertin. Anjuran itu disampaikan para ahli dari Mayo Clinic yang dimuat dalam Jurnal Carcinogenesis.

Pada uji laboratorium, Nianzeng Xing, ahli kanker dari Departemen Urologi di Mayo Clinic, membuktikan bahwa quacertin, sanggup memblokir reseptor hormon pria (androgen) sehingga bisa mencegah kanker prostat.

Berbagai penelitian mengungkapkan, bahwa buah apel kaya serat, fitokimia, dan flavonoid. Zat flavonoid, berdasarkan kajian Institut Kanker Nasional Amerika Serikat, mampu menurunkan risiko kena penyakit kanker paru-paru sampai 50 persen.

Sementara itu hasil penelitian Mayo Clinic tahun 2001 membuktikan quacertin, sejenis flavonoid, yang terkandung dalam apel, dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker prostat.

Dalam penelitian lain, para peneliti menemukan konsumsi tomat yang dicampur brokoli punya efek lebih kuat dalam memperkecil gangguan prostat dibandingkan jika sayuran itu disantap sendiri-sendiri. "Santaplah 1,4 mangkuk tomat segar atau setengah mangkuk pasta tomat," kata Kirstie Cenene Adam, ketua peneliti seperti dikuti situs ScienceDaily.

Bahaya cabut gigi sembarangan

KOMPAS.com — Benarkah cabut gigi itu berbahaya dan bisa berakibat fatal? "Prinsipnya, cabut gigi itu aman dan tidak berbahaya, kok," kata drg Benny Poliman, MKes, dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta. Sebagai ilustrasi, setiap hari, di seluruh dunia, ribuan kali dilakukan pencabutan gigi, dan buktinya aman-aman saja. Kalaupun ada yang kemudian menjadi fatal, bisa jadi itu hanya kasus. Misalnya, ternyata pasien punya penyakit berat tertentu sebelumnya.

Gigi memiliki beberapa bagian, antara lain email sebagai bagian terluar, lalu di bawahnya ada dentin, dan bagian paling dalam adalah pulpa. Jika yang rusak email-nya, masih bisa ditambal. Begitu pula bila yang rusak bagian dentin, masih bisa dirawat.

Namun, jika yang rusak adalah bagian pulpa, maka harus dilakukan perawatan saraf. Pulpa adalah suatu rongga di bawah dentin, di mana di dalamnya terdapat berbagai elemen jaringan seperti pembuluh darah dan persarafan.

"Masih belum dicabut, tapi harus dilakukan perawatan saraf. Sebetulnya, meskipun tinggal akar dan dalam kondisi mati, gigi masih bisa dipertahankan. Cuma, biaya perawatannya memang mahal. Semuanya tergantung pasien. Dokter memberi informasi, pasien sendiri yang menentukan," lanjut Benny.

Dibereskan dulu

Gigi harus dicabut karena berbagai alasan. Pada beberapa kasus, jika gigi tidak dicabut, maka bisa terjadi focal infection. "Bakteri dari gigi busuk bisa terbawa peredaran darah ke mana-mana, ke organ tubuh vital seperti jantung atau ginjal dan organ-organ lainnya," kata Benny.

Namun, gigi juga tak boleh dicabut sembarangan. "Harus sesuai prosedur. Pasien harus ditanya terlebih dulu, apakah memiliki riwayat penyakit dalam seperti diabetes atau darah tinggi. Penyakit diabetes, misalnya, akan memengaruhi penyembuhan luka, selain ditakutkan bisa menyebabkan infeksi. Contoh lain, pada penderita hipertensi, yang bisa menyebabkan perdarahan," kata Benny.

Sering kali pasien tidak menyampaikan atau bahkan tidak tahu riwayat penyakit yang ia punya. "Ini yang kadang-kadang membuat dokter kecolongan dan bahkan berakibat fatal. Cabut gigi, kan, termasuk operasi juga. Jadi, sebaiknya standar prosedurnya dilakukan dengan benar," jelas dokter gigi yang juga praktik di RS Royal Trauma, Jakarta Barat, ini.

Pasien yang baru saja menjalani operasi besar seperti jantung, atau pasien yang tengah menjalani perawatan kanker, juga tak bisa sembarangan mencabut gigi. Jika pasien ternyata memiliki penyakit-penyakit "berat" seperti di atas, atau baru saja menjalani operasi besar (misalnya operasi by pass), maka pencabutan gigi harus dikonsultasikan dengan dokter penyakit dalam yang merawatnya, atau malah ditunda. "Biasanya, sih, sebelum operasi besar, seperti operasi by pass, dilakukan check up menyeluruh, termasuk gigi. Kalau tidak, bisa repot," kata Benny.

Prinsipnya, sebelum menjalani operasi yang besar, sebaiknya giginya dibenarkan terlebih dulu. "Pasalnya, setelah operasi, pasien harus beristirahat lama untuk perawatan pasca-operasi. Jika terjadi apa-apa dengan gigi pada masa perawatan ini, maka tidak bisa dilakukan perawatan gigi."

Atau pada pasien kanker yang harus menjalani perawatan dengan penyinaran. "Setelah penyinaran,­ maka selama 5 tahun tidak boleh dicabut giginya. Kalau ada gigi yang bolong atau jelek, sebaiknya dibereskan dulu sebelum penyinaran. Jika tidak, bisa terjadi osteoradionekrose. Pada pasien penyakit jantung yang diberi obat pengencer darah, jika ada gigi yang harus dicabut, maka 5 hari sebelum dan sesudah pencabutan, ia harus berhenti minum obat pengencer darah. Dan harus dikonsultasikan dengan dokter jantung," papar Benny lagi.

Pilihan terakhir

Pergi ke dokter gigi, bagi kebanyakan orang, memang masih merupakan "momok". "Kebanyakan orang jarang ke dokter gigi, kecuali giginya sudah sangat mengganggu dan sakitnya tidak hilang-hilang. Biasanya, mereka sudah mencoba minum obat painkiller (penghilang rasa sakit) lebih dulu. Kalau tidak sembuh juga, barulah dia ke dokter gigi," kata Benny.

Meminum obat-obatan painkiller memang boleh-boleh saja. "Sebetulnya enggak apa-apa. Obat-obat painkiller itu, kan, dijual bebas di apotek dan bukan hanya untuk sakit gigi saja. Tapi, minum obat-obatan painkiller tidak akan menyembuhkan sakit giginya. Mengurangi rasa sakit iya, tapi tidak menyembuhkan. Jika terjadi infeksi pada gigi, maka gigi harus dibersihkan kumannya, yang busuk dibuang, lalu diberi antibiotik, dan sebagainya."

Prinsipnya, gigi harus dipertahankan karena dengan berkurangnya gigi, fungsi pencernaan akan terganggu. "Pencabutan gigi sebetulnya merupakan pilihan terakhir," pungkas Benny. (Nova/Hasto Prianggoro)

Thursday, February 11, 2010

Wajah Artis Hollywood Masa Kecil dan Pas uda Gede !!!


Taylor Swift
Mmm.... no comment deh !

Orlando Bloom
Ini beneran dia waktu kecil apa bukan ya ???

Miley Cyrus
iiihhh kecil-kecil udah pamer udel ya...hihi ^.^


Robert Pattinson
Hihihihi... ternyata walaupun uda gede, cara ngebentuk bibirnya tetep sama ^.^
Kristen Stewart
Cantik yang sekarang kan???!!!

Dakota Fanning
Dulu dan sekarang masiih sama....Imut-imut ^.^

10 Hadiah Valentine Paling Berkesan!




Valentine atau Hari Kasih Sayang sebentar lagi akan tiba. Biasanya untuk menunjukkan perhatian dan rasa kasih kepada orang-orang yang disayangi, hadiah adalah ungkapan yang paling tepat.

Bagi Anda yang belum dapat ide untuk memberi hadiah bagi orang-orang yang dikasihi, mungkin ada baiknya menyimak beberapa usulan di bawah ini. Siapa tahu ide Anda timbul setelah mengintip contekan berikut:

1. Buket Bunga
Wanita mana yang tidak luluh hatinya jika diberi sebuket bunga mawar nan cantik apalagi jika disisipkan sepucuk kartu Valentine dan surat cinta di sela-sela bunga tersebut. Hmm.. romantis !

2. Candle Light Dinner
Malas mengantre di restoran mewah? Kenapa tidak menyewa kokinya saja ke rumah Anda? Coba tata ruang makan Anda seindah mungkin, kemudian minta koki menyiapkan hidan
gan istimewa dan juga hidangan kesukaan Anda berdua. Keluar uang ekstra tak apa-apa bukan? Asal Anda berdua mendapatkan kenangan istimewa, bukankah hal itu jauh lebih berarti?

3. Lingerie
Memang tak semua wanita suka diberi lingerie, namun memberi hadiah berupa pakaian dalam sebenarnya memerhatikan dirinya dan merasa intim dengannya (Woww)

4. CD lagu
Istri Anda adalah wanita yang romantis? Kalau begitu, hadiahkan saja CD lagu-lagu romantis kesukaan si dia. Jangan lupa tempelkan cover CD dengan foto atau ilustrasi gambar Anda berdua.

5. Perhiasan
Rasanya tak ada kaum wanita yang tak senang diberi perhiasan seperti cincin atau kalung. Selain untuk bergaya, tentunya perhiasan juga menjadi simbol kedekatan Anda dan si dia.

6. Cokelat dalam Kotak Berbentuk Hati
Cokelat senantiasa menjadi teman setia yang selalu hadir dalam berbagai suasana terutama pada hari Valentine karena rasanya yang manis dan bentuknya yang unik, cokelat kerap dijadikan simbol kasih sayang antar pasangan.

7. Bersepeda
Biasanya Anda dan pasangan ke mana-mana mengendarai mobil? Nah, untuk sementara biarkan mobil kesayangan berada di garasi. Sesekali coba bersepeda bersama pasangan. Selain tubuh lebih sehat, bukankah Anda berdua menjadi lebih mesra?

8. Surat Cinta
Coba ingat-ingat kapan terakhir kalinya Anda menulis surat atau catatan kecil berisi kata-kata cinta kepada pasangan? Dalam kesempatan kali ini, coba sisipkan notes kecil berisi catatan cinta di tempat-tempat yang sering dilaluinya, misalnya di meja rias atau kulkas

9. Voucher Hotel (Awas! ini hanya untuk yang sudah menikah saja!)
Bosan kan bercinta terus-terusan di kamar tidur? Mengapa tidak mencoba di tempat lain, seperti hotel misalnya. Untuk Valentine kali ini, tak ada salahnya memberikan voucher menginap semalam di hotel dan perbaharuilah cinta Anda berdua.

10. Bercinta Semalam Suntuk (Awas! ini hanya untuk yang sudah menikah saja!)
Anda dan pasangan sama-sama sibuk bekerja sehingga seks menjadi sedikit terabaikan? Kalau begitu, Valentine menjadi momen yang paling pas untuk menyalakan kembali api cinta Anda berdua. Cobalah luangkan waktu di malam Valentine untuk bercinta semalaman bersama pasangan. Beri pasangan “servis” terbaik yang mampu Anda lakukan. Dijamin pasangan akan semakin tergila-gila pada Anda.


Sooo...jadikan 10 hadiah ini menjadi alternatif hadiah valentine anda dan jadikan valentine tahun ini menjadi valentine yang paling berkesan antara anda dan pasangan anda...

Siapakah Anda????? (sekedar renungan kecil)

SIAPAKAH ANDA ?

Siapakah orang yang sibuk?

Orang yang sibuk adalah orang yang suka menyepelekan waktu solatnya seolah-olah ia mempunyai
kerajaan seperti kerajaan Nabi Sulaiman a.s

Siapakah orang yang manis senyumanya?
Orang yang mempunyai senyuman yang manis adalah orang yang ditimpa musibah lalu dia berkata
"Inna lillahi wainna illaihi rajiuun." Lalu sambil berkata,"Ya Rabb, Aku redha dengan ketentuanMu ini",
sambil mengukir senyuman.

Siapakah orang yang kaya?

Orang yang kaya adalah orang yang bersyukur dengan apa yang ada dan tidak lupa akan kenikmatan
dunia yang sementara ini.

Siapakah orang yang miskin?


Orang yang miskin adalah orang tidak puas dengan nikmat yang ada selalu menumpuk-numpukkan
harta.

Siapakah orang yang rugi?


Orang yang rugi adalah orang yang sudah sampai usia pertengahan namun masih berat untuk
melakukan ibadat dan amal-amal kebaikan.

Siapakah orang yang paling cantik?


Orang yang paling cantik adalah orang yang mempunyai akhlak yang baik.

Siapakah orang yang mempunyai rumah yang paling luas?

Orang yang mempunyai rumah yang paling luas adalah orang yang mati membawa amal-amal
kebaikan di mana kuburnya akan di perluaskan sejauh mata memandang.

Siapakah orang yang mempunyai rumah yang sempit lagi dihimpit?


Orang yang mempunyai rumah yang sempit adalah orang yang mati tidak membawa amal-amal
kebaikkan lalu kuburnya menghimpitnya.

Siapakah orang yang mempunyai akal?


Orang yang mempunyai akal adalah orang-orang yang menghuni syurga kelak karena telah
menggunakan akal sewaktu di dunia untuk menghindari siksa neraka.

Siapakah org yg PELIT ?

Orang yg pelit ialah org yg membiarkan tulisan ini begitu saja, malah dia tidak akan menyampaikan
kepada org lain.

Monday, February 8, 2010

Nasis adalah Penyakit Kejiwaan ! Hati-hati...

Pernah lihat orang yang sangat percaya diri dan bangga dengan dirinya sendiri? Atau mungkin Anda sendirilah yang seperti itu. Hati-hati, bisa jadi itu pertanda Narcissistic Personality Disorder (NPD) atau penyakit narsis, bukan percaya diri. Dalam sebuah buku yang berjudul ‘Malignant Self Love-Narcissism Revisited’ , kata Narsis berasal dari sebuah mitologi Yunani, tentang seorang pemuda tampan bernama Narsisus.

Ia lebih tampan dari pria manapun di dunia ini sehingga banyak gadis memujanya, bahkan dia sendiri mencintai bayangan wajahnya. Tak urung dewi-dewi pun menyukainya termasuk salah seorang peri yang jatuh cinta padanya bernama Echos.

Ia mengabaikan cinta Echos, karena ia lebih mengagumi ketampanannya dengan berkaca pada sebuah sungai. Narsisus jatuh cinta pada bayangannya sendiri hingga akhirnya tenggelam.

Berdasarkan mitos tersebut, kata narsis digunakan untuk menggambarkan orang yang mencintai dirinya sendiri. Akan tetapi menurut Sam Vaknin, penulis buku itu, konsep narsisisme kerap disalahartikan. Narsisus sebenarnya bukan mencintai dirinya sendiri, tetapi bayangannya.

Ada perbedaan besar antara diri yang sebenarnya dengan diri yang terlihat dari sebuah pantulan. Mencintai diri sendiri adalah hal yang normal dan sehat. Tapi yang terjadi pada seorang yang narsis adalah ia mencintai citra diri yang ditangkap oleh orang lain.

Orang yang jatuh cinta pada bayangan tidak mampu mencintai sesamanya, juga dirinya sendiri. Untuk terus eksis, seorang narsis tergantung pada yang disebut sebagai Narcissistic Supply, yaitu pandangan orang-orang di sekitarnya yang menampilkan ilusi bahwa ia seorang yang penting, unik, dan istimewa.

Setiap orang pasti memiliki rasa kebanggaan terhadap diri sendiri, tidak ada yang salah dengan itu. Tapi jika sudah berlebihan, terutama kebanggaan terhadap fisik (body narsis), maka sudah menjadi penyakit.

Narsis atau yang dalam istilah ilmiahnya Narcissistic Personality Disorder (NPD) adalah penyakit mental dimana seseorang memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi untuk kepentingan pribadinya dan juga rasa ingin dikagumi.

Perasaan seperti itu harus dibedakan dengan rasa percaya diri. Orang yang memiliki percaya diri, mengetahui kualitas diri sendiri, tapi tidak tergantung pada pujian orang lain untuk merasa nyaman, serta lebih terbuka terhadap kritik dan saran. Narsis sebaliknya, mereka butuh dukungan dan perhatian serta pengakuan dari orang lain untuk menjaga kepercayaan dirinya.

Namun jauh dalam hati mereka tersimpan jiwa yang sangat rapuh dan mereka menutupinya dengan menekankan betapa hebatnya mereka yang terbukti dari banyaknya pujian dari orang lain.

Dikutip dari US News, dalam bukunya ‘The Narcissism Epidemic’, psikolog Jean Twenge and W. Keith Campbell dan rekannya di San Diego State University sangat banyak terjadi di kalangan mahasiswa dan anak muda, terutama para wanita.

Mereka sangat yakin bahwa dirinya lebih unggul dan lebih baik dibanding yang lainnya dan biasanya memiliki rasa penghargaan yang rendah terhadap orang lain. Namun di balik semua itu tersimpan pribadi yang lemah dan mudah hancur ketika dikritik.

Narsis termasuk salah satu dari tipe penyakit kepribadian. Seseorang yang terkena penyakit narsis biasanya diiringi juga dengan pribadi yang emosional, lebih banyak berpura-pura, antisosial dan terlalu mendramatisir sesuatu.

Penderita yang benar-benar dikategorikan narsis sebenarnya hanya sedikit, yaitu sekitar 1 persen saja. Sisanya munngkin sudah menunjukkan gejala yang sama tapi belum bisa dikategorikan sebagai penyakit narsis.

Untuk menyembuhkannya, seseorang harus datang ke psikiater. Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders serta American Psychiatric Association pun menyebutkan beberapa gejala dan kriteria penyakit narsis , diantaranya :

1. Mementingkan diri sendiri, melebih-lebihkan prestasi dan bakat yang dimiliki, berharap dikenal sebagai orang unggul tanpa ada hasil atau pencapaian tertentu.
2. Terlalu bangga dengan fantasinya dan memiliki tujuan yang tidak realistik tentang keberhasilan yang tiada batas, kekuatan, kepintaran, kecantikan atau kisah cinta yang ideal.
3. Percaya bahwa dirinya sangat spesial dan hanya bisa bergabung atau bergaul dengan orang-orang yang juga memiliki status tinggi.
4. Memerlukan pujian yang berlebih ketika melakukan sesuatu
5. Memiliki keinginan untuk diberi julukan tertentu
6. Bersikap egois dan selalu mengambil keuntungan dari setiap kesempatan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya
7. Tidak memiliki perasaan empati terhadap sesama
8. Selalu merasa iri hati dengan keberhasilan orang lain dan percaya bahwa orang lain juga iri padanya
9. Menunjukkan sifat arogan dan merendahkan orang lain
10. Mudah terluka, emosional dan memiliki pribadi yang lemah

Jadi, termasuk narsis atau percaya dirikah Anda?

Sunday, February 7, 2010

Kepribadian Ganda

Tubuh sebagai dasar utama dalam kehidupan, maka segala analisa dan pemecahan masalah yang timbul selalu dimulai dari penelitian fungsi organ-organ di dalam tubuh. Walaupun pengetahuan ilmiah telah berkembang dengan cepat tetapi para ahli ilmiah masih mengakui adanya pengaruh unsur diluar tubuh seperti pikiran, kepribadian, karakter, sifat-sifat, pembawaan. Manusia adalah makhluk yang unik tidak ada yang mempunyai kepribadian sama persis, meskipun anak yang terlahir kembar identik.

“Kepribadian berasal dari bahasa latin : persona yaitu satu istilah yang mengacu pada gambaran sosial tertentu yang diterima oleh individu dari kelompok atau masyarakatnya, individu tersebut diharapkan bertingkah laku berdasarkan atau sesuai dengan gambaran sosial yang diterimanya.” (Koswara, 1991:10).

Gordon Allport, merumuskan kepribadian adalah “Organisasi dinamis sistem psikofisik dalam diri individu yang menentukan karakteristik perilaku dan pikirannya.”

Ada dua jenis kepribadian yaitu kepribadian sehat dan kepribadian kurang sehat. Kepribadian sehat merupakan dambaan tiap individu karena tidak ada seorangpun ingin dikatakan sakit kepribadiannya. Adapun karena faktor-faktor tertentu individu menjadi pribadi yang kurang sehat, salah satu kepribadian yang tidak sehat yaitu kepribadian ganda. Mungkin sebagian dari kita ada yang masih bingung tentang kepribadian ganda, bahkan mungkin ada yang sama sekali belum mengetahui tentang kepribadian ganda, maka disini akan dibahas mengenai kepribadian ganda.

Apa itu Kepribadian Ganda?

Manusia terdiri dari tiga system psikologis, diantaranya adalah ID, EGO, dan SUPEREGO. ID merupakan dorongan-dorongan, hasrat, dan semacamnya. Superego merupakan nilai-nilai, norma, dan aturan yang berlaku dan dipahami. Sedangkan ego adalah kontrol diri seseorang dalam menghadapi masalah. Dari ketiga sistem tersebut, kepribadian ganda dapat muncul jika ego yang dimiliki seseorang telah rusak. Suatu waktu , seseorang yang ego-nya telah rusak tidak sadar akan posisinya pada waktu tertentu.


Kepribadian ganda pertama dikenali sekitar abad ke19 dalam sebuah review literatur, Sutcliffe dan Jones mengidentifikasi 77 kasus, dan rata-rata terlapor dalam periode antara 1890-1920. Setelah itu, laporan tentang kasus pribadi ganda ini menurun sampai tahun 1970 yang kemudian meningkat lagi. Pemecahan kepribadian atau sering juga disebut kepribadian ganda, atau juga lebih terkenal dengan nama alter ego merupakan suatu keadaan dimana kepribadian individu terpecah sehingga muncul kepribadian yang lain.


Menurut Issaquah kepribadian ganda dalah kepribadian seseorang yang berusaha menghibur diri sendiri dengan menciptakan kepribadian lain yang dapat menampung semua perasaannya. Kepribadian itu biasanya merupakan ekspresi dari kepribadian utama yang muncul karena pribadi utama tidak dapat mewujudkan hal yang ingin dilakukannya. Dalam bahasa yang lebih sederhana dapat dikatakan bahwa ada satu orang yang memiliki pribadi lebih dari satu atau beberapa pribadi sekaligus. Kadang penderita tidak menyadari bahwa dirinya berkepribadian ganda, dua atau beberapa pribadi yang ada dalam satu tubuh ini juga tidak saling mengenal dan lebih parah lagi beberapa kepribadian ini saling bertolak belakang.

Penyebab Kepribadian Ganda

Kepribadian ganda dapat disebabkan oleh peristiwa traumatik yang dialami oleh seseorang pada usia kanak-kanak, biasanya antara 4-6 tahun. Trauma itu bisa disebabkan oleh kekerasan fisik atau seksual yang parah (abuse). kekerasan ini menyebabkan terpisahnya dan terbentuknya alter sebagai pelarian dari trauma. tapi berhubung tidak semua orang yang mengalami kekerasan semasa kecil menderita pribadi ganda, maka kemudian dikatakan bahwa mungkin ada hal lain yang hadir di antara mereka yang menderita pribadi ganda, ada satu ide yang mengatakan bahwa tingginya hypnotizability (mudahnya seseorang dihipnotis berarti orang itu mempunyai tingkat sugesti yang tinggi) mempermudah pembentukan alters melalui self-hypnosis. Ide lain adalah, orang yang menderita pribadi ganda sangat mudah atau cenderung terlibat dalam fantasi.


Menurut Universitas Kedokteran Hanover di Jerman, bermain game di internet secara berlebihan dengan menggunakan personalitas rekaan dapat menyebabkan gangguan kepribadian ganda. Jadi pribadi ganda sebenarnya bukan merupakan sifat fitrah manusia karena penyakit pribadi ganda disebabkan oleh faktor luar diri manusia.

Contoh Kasus

Sebuah Universitas di Jeman meneliti seorang pasien wanita yang telah bermain games di internet selama beberapa jam sehari dengan periode lebih dari tiga bulan dan menggunakan berbagai personalitas dari sejumlah tokoh-tokoh rekaan secara lambat laun mengambil alih personalitas yang telah diabaikan. Pasien tersebut kehilangan kendali atas identitas dan kehidupan sosial miliknya sendiri, kata Bert de Wildt dari Universitas itu seperti dilaporkan DPA dalam psikoanalisis para ahli terapi menemukan pasien wanita itu telah berkembang menjadi berkepribadian ganda.


Adapun seseorang yang bernama Billy, nama aslinya William Stanley Milligan dia memiliki 24 kepribadian, dia adalah orang pertama dalam sejarah Amerika yang dianggap tidak bersalah atas berbagai tindak kriminal serius dengan alasan tidak waras, karena dia memiliki kepribadian majemuk. Dia tidak pernah ingat tindak kriminal yang dilakukannya. Orang lain melihat fakta-faktanya memang dia yang melakukan, tetapi Billy tidak pernah ingat dan tidak pernah merasa.

Usaha Penanganan Pribadi Ganda

Kepribadian ganda biasanya bermula dari saat kecil, tapi jarang ter-diagnosa sampai saat dewasa. Penyakit ini jauh lebih rumit dibandingkan penyakit kepribadian yang lain, dan kadang tidak bisa disembuhkan secara total. Penyakit ini lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan pria. Cukup sering penyakit ini disertai penyakit lain, misalnya depression, borderline personality disorder, dan samatization disorder. Penderita juga biasanya mengalami sakit kepala, substance abuse, fobia, halusinasi, percobaan bunuh diri, begitu juga dengan gejala dissociative lainnya seperti amnesia dan depersonalization.


Orang di sekitar penderita kepribadian ganda dibuat bingung oleh tingkah laku si penderita yang selalu berubah-ubah. Pada akhir kasusnya, penderita kepribadian ganda bisa disatukan kembali menjadi satu kepribadian yang utuh meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, dengan dibantu oleh seorang psikiater handal.


Adapun upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasinya yaitu:
1. Kuatkan niat untuk mempunyai kepribadian utuh
2. Introspeksi diri dengan memilih dan memilah kepribadian mana yang baik
3. Cobalah sedikit demi sedikit mengurangi kebiasaan buruk
4. Teratur berkonsultasi dengan psikiater
5. Santai dan yakinlah bahwa kepribadian utama adalah kepribadian baik

Kesimpulan

Keribadian ganda adalah suatu penyakit kelainan kepribadian yang tidak sehat namun tidak dapat dikatakan gila sebab orang yang berkepribadian ganda masih bisa berfikir logis dan masih sadar akan lingkungannya. Penderita tidak dapat mengontrol dirinya karena ada kepribadian lain yang ada dalam dirinya yang bisa tiba-tiba muncul dan tidak disadari oleh pribadi utamanya. Kasus kepribadian ganda saat ini tengah diteliti oleh para ahli. Orang yang berkepribadian ganda ada yang dapat disembuhkan dan adapula yang tidak, itu tergantung dari faktor internal dan eksternal penderita, bila penderita berkeinginan kuat untuk berubah dan lingkungan mendukung bias saja penderita sembuh total dan menjadi normal kembali. Berhati-hatilah karena orang yang berkepribadian ganda sering tidak sadar bahwa dirinya menginap penyakit tersebut, bisa saja kejadian ini ada disekitar kita.

Referensi

Welldan, 2008. “Kepribadian Ganda”. [online]. Tersedia : http://welldan.web.ugm.ac,id. [27 Oktober 2009]
Sujanto,dkk. 2006. “ Psikologi Kepribadian”. Jakarta: Bumi Aksara
Koeswara, E. 1991. “Teori-teori Kepribadian”. Bandung: Eresco

Beberapa Fakta Tentang Depresi

Depresi atau tekanan jiwa adalah sesuatu yang nyata dan dapat diatasi. Pemahaman terhadap fakta-fakta mengenai depresi dapat membantu mengatasi masalah ini. Berikut adalah beberapa fakta mengenai depresi yang perlu diketahui.

1. Depresi adalah sesuatu yang lebih daripada sekadar kesedihan.
Kesedihan adalah bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia, sebuah reaksi terhadap sesuatu yang menyakitkan yang terjadi dalam lingkungan orang yang bersangkutan. Depresi adalah penyakit fisik dengan gejala yang lebih banyak daripada suasana jiwa yang tidak bahagia.

2. Depresi tidak harus selalu beralasan.
Terkadang seseorang mengalami depresi dikarenakan alasan-alasan yang nyata. Tetapi depresi secara klinis dapat terjadi tanpa disertai alasan yang jelas atas apa yang dirasakan orang yang bersangkutan. Zat-zat kimia dalam otak yang bertanggung jawab atas kendali suasana jiwa (mood) berada pada keadaan yang tidak seimbang. Pada akhirnya seseorang dapat merasa tidak baik walaupun kehidupannya berjalan baik-baik saja.

3. Anak-anak tidak kebal terhadap depresi.
Mitos yang beredar adalah bahwa masa kanak-kanak adalah masa yang menyenangkan dan bebas. Anak-anak memang tidak mengalami masalah seperti yang dialami orang dewasa tapi ini bukan berarti mereka tidak dapat menderita depresi. Anak-anak mempunyai jenis stres yang khas dalam dunianya seperti bullying dan masalah pertemanan.

4. Depresi adalah penyakit yang nyata.
Depresi adalah penyakit yang nyata yang disebabkan oleh ketidakseimbangan zat-zat kimia dalam otak

5. Depresi dapat diatasi.
Seseorang tidak harus merasa menderita saat terkena depresi. Ada banyak pilihan penanganan yang tersedia seperti meditasi dan psikoterapi.