Thursday, February 18, 2010

Serunya psikotes SMUT FK UNLAM 2010

Gak kerasa ternyata udah penerimaan mahasiswa baru lagi..

Kali ini penerimaan mahasiswa unlam melalui jalur SMUT...

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini yang mengambil pilihan di FK unlam mencapai 2000 orang. Lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Bagi yang ingin masuk fakultas kedokteran dan farmasi, diwajibkan ikut tes psikotes.

Eeeng ing eengg...

Yeee.... untuk pertama kalinya, kami semua dipilih menjadi panitia psikotes. Yuhuu....

Pertama-tama breafing dulu (bujur jua kah tulisannya..haha), diajarin dulu cara memakai alat tes dan petunjuk-petunjuk apa saja yang bakal berguna saat dilapangan. Kalo adenya nanya ini dan itu harus dijawab gimana,gitu..

H-3

10 orang disuruh hadir keruang prodi. Diberi tugas membagi soal sebanyak calon mahasiswa yang ada diruangan masing-masing..(untungnya aku cuman dapat yang ruangannya 80 orang). dihitung-hitung... terus masukin ke amplop... whaaa... gak kerasa cuy, selesainya dari jam 11 sampai jam 4 sore...
Gak bisa bayangin, yang 2000 aja, tenaga kerjanya hampir 20 orang udah lumayan cape apalagi yang bagi-bagi soal buat ujian nasional ya,, jutaan bu yang dihitung...

H-1
Breafing lagi... kasi tahu dimana entar posisi saat diruangan dan juga pembagian panitia ruangan. Ada yang di FK, Perikanan, Kehutanan, dan Gedung Serba Guna Unlam... Ada juga yang bertugas jadi panitia lapangan.... 'tukang antar' mahasiswa yang nyasar tempat psikotesnya.

HARI H

panitia datang keruangan paling lambat jam setengah 9. soalnya kegiatan psikotes berlangsung jam 9. Berangkatlah saya jam 8 dari rumah... ternyata eee...macetnya luar biasa dikawasan unlam banjarbaru...
Belon kepingin keruangan, ikut gabung bentar dengan panitia lapangan... seru ternyata, ditanya sama ade-adenya tempat ruangan ini itu..
Bedanya tahun dulu sama tahun kemaren, tahun dulu digabung sesuai asal SMA nya, kalo sekarang dicampur sesuai jurusan yang diambilnya... dan lagi, dulu pakaiannya harus celana kain dan baju hem,, sekarang, bebas pantas...

Dijemput sama temen, terus masuk keruangan dilantai 3. Udah ada beberapa calon mahasiswa yang sudah didalam ruangan. Biarlah, sekalian dia cari nomor tempat duduknya.

Kejadian sebelum tes dimulai
- Keliling ruangan bentar, nemu anak yang baca surah yasin dipojok ruangan (terenyuh liatnya. Antara usaha dan tawakal... SEMANGAT DE! moga lulus yaa)
- Ada calon mahasiswa yang gak nemu tempat duduknya alias gak ada nomor dikursinya...
- Salah ngomong sama ibu salah satu calon mahasiswa yang nanya waktu psikotes, ku jawab sekitar 2 jam , padahal selesai kira-kira 4 jam..

Tes dimulai...
Bolak balik kayak setrikaan,,
Ngambil soal, bagikan
Selesai, kumpulkan
ngambil lagi, bagikan lagi
selesai, kumpulkan lagi

Pas soal epps, bagikan air minum buat para calon mahasiswa...
Pas tes xxx, cekikikan denger ruangan kayak kandang burung..ssssstttstsssttstststststttsstt...
Pas tes koran, ikutan tegang liat calon mahasiswa...

Pas udah selesai... Legaa....
Selesai beres-beres, sambil lihat calon mahasiswa pulang,, menyantap makan siang dibawah pohon bareng temen-temen panitia lainnya...Perut lapar...sedap..hHohohoho

SEMANGAT!!!
SELAMAT BUAT YANG LULUS NANTI YAAA.....
SELAMAT MENCOBA KEMBALI BUAT YANG BELUM LULUS YAAA....
Masih banyak jalur yang lain...
Kalo belum diterima dijalur SMUT, coba aja terus...
SEMANGAT !!!
SEMANGAT !!!
SEMANGAT !!!

Iseng-iseng, kebetulan hape saia gak bunyi kalo ngambil gambar, foto-foto sedikit deh calon mahasiswa yang ikutan tes psikotes..

GALERI FOTO TES PSIKOTES RUANG FARMAKOLOGI



Gambar 1

Gambar 2


Gambar 3

Gambar 4


Gambar 5

Tes psikotes SMUT UNLAM ruang Farmakologi
Banjarbaru, 16 Februari 2010

1 komentar:

Anonymous said...

wah kayaknya seru...

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan?? Hihihi