Tuesday, February 2, 2010

Kacamata ?? Need or style, you decide !



“Everything that was old is new again” yup… bener banget tuh cuy! Seperti halnya fashion, ternyata kacamata juga mengalami proses evolusi, baik fungsi maupun bentuknya. Kacamata yang awalnya hanya digunakan sebagai alat bantu untuk membaca kini seiring dengan invasi pop culture fungsinya berubah menjadi sebuah pelengkap para fashionista.

Seiring berkembangnya teknologi dan jaman, bentuk kacamata pun juga mengalami proses modifikasi hingga dapat beradaptasi antara kebutuhan dan penampilan pemakainya. Kacamata bukan saja menjadi alat bantu penglihatan, tetapi juga telah menjadi kebutuhan bagi penampilan seseorang, seperti model kacamata yang dipakai oleh para musisi maupun selebritis.

Kini kacamata menjadi identitas fashion and style dan menjadi trendsetter. Sebut saja kacamata dengan frame tebal ala kutu buku yang dipopulerkan oleh musisi legendaris tahun 50’an Buddy Holly, masih menjadi pilihan dikalangan komunitas indie. Kacamata frame bulat milik John Lennon pun menjadi ikon flower generation yang tak terpisahkan. Beda halnya dengan Sir Elton John, musisi asal inggris ini adalah seorang kolektor kacamata sejati. Konon ia memiliki lebih dari 10.000 kacamata. (Woow!!)

Pada era 90’an kacamata bentuk mata kucing booming dikalangan kaum hawa, setelah dipopulerkan oleh Lisa Loeb, lead vokal dari grup musik Lisa Loeb & Nine Stories. Dalam perbapudan dengan teknologi gadget yang kian berkembang, salah satu pabrik kacamata terkemuka berhasil mengembangkan fungsi yang ‘lebih’ dari sebuah kacamata, yaitu dengan attachable mp3 player dan bluetoot. Maka dengan semakin modernnya peradaban dan budaya, fungsi terhadap kacamata pun menjadi berubah, dari kebutuhan menjadi pelengkap para fashionista. Needs or style, you decide!

Emang nyebelin rasanya kalo gak fokus ngeliat objek atau tulisan dari jarak jauh, atau agak-agak blur alias rabun, apalagi kalau malam. Eittss, jangan keburu parno dulu, itu tandanya mata kamu bermasalah tuh! Solusinya kamu kudu konsultasi sama dokter mata atau paling gak ke optik terdekat. Kemungkinan besar kamu sih kudu pake kacamata atau lensa kontak. Tapi yang paling amannya sih kamu kudu pake kacamata. Kalo pake lensa kontak, selain rada susah ngerawatnya, kadang bikin mata nggak nyaman, karena mata langsung bersentuhan, sehingga protein yang dihasilkan oleh mata nggak bisa keluar secara normal.

TIPS MEMILIH KACAMATA :
· Pertama-tama, periksalah mata kamu ke dokter mata untuk mengetahui permasalahan mata kamu.
· Pilih frame atau bingkai yang sesuai sama bentuk wajah kamu.
Ø Buat yang berwajah bulat, hindari bentuk frame kacamata yang bundar karena akan membuat wajahmu tambah chubby. Sebaiknya pilih kacamata yang berbentuk persegi.
Ø Untuk kamu yang berwajah tirus, sebaiknya memilih kacamata yang berbentuk oval, karena dapat membuat bentuk wajahmu lebih berisi dan proporsional
Ø Jika kamu mempunyai wajah yang agak kotak, sebaiknya kamu pilih kacamata dengan frame yang tipis dan tidak bersudut atau sedikit bundar.
· Jangan maksain milih bentuk kacamata yang stylish tapi gak nyaman dipakai, karena bisa bikin kamu pusing.
· Untuk jenis lensa, kamu bisa memakai bahan dari plastik atau kaca. Pilih dengan cermat yang sesuai dengan kebutuhan.
· Ajak orang terdekat, agar kamu punya second opinion dalam memilih bentuk kacamata yang paling pas dengan gaya kamu.
· Yang paling penting, pilih kacamata yang sesuai dengan budget kamu. Gak musti mahal kok! Yang penting tetep kelihatan trendy.

0 komentar:

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan?? Hihihi