Tuesday, February 2, 2010

Girl manner ? Perlu tau!



Makan berantakan, ketawa ngakak, duduk seenaknya. Duuh! Jadi perempuan kok kacau bener!

Girls, sebagai cewek nih, penting banget untuk punya manner yang sopan dan manis. Kadang kita suka nggak nyadar kan, apakah hal yang kita lakukan pantas untuk layaknya seorang cewek atau nggak.

So, here are a few gudeline manners yang kayaknya perlu kamu perhatikan sebagai perempuan…..

v Cewek itu nggak baik kalau ketawa terlalu lebar, apalagi dengan suara yang terlalu menggelegar banget. Selain nggak sopan, serem juga deh kayaknya! Ketawalah dengan santai dan sewajarnya. Lebih sopan lagi dengan menutup mulut (supaya jangan sampai kemasukan lalat juga. Hi hi hi…

v Duduklah dengan rapi. Jangan ngangkang, karena itu menunjukkan kalau kamu nggak punya sopan santun. Biasakan duduk ala cewek dengan kaki yang rapat supaya terlihat lebih sopan dan manis.

v Jangan terlalu banyak bicara ketika sambil makan. Memang sih, makan dikantin bareng teman-teman sambil ngegosip memang seru, tapi nggak baik juga kan kalo makananmu muncrat-muncrat dan cara makanmu yang bunyi malah ngeganggu orang lain. Selain nggak sopan dan berantakan, makan sambil bicara juga bisa bikin keselek. Nggak mau kan sampai keselek bakso di depan gebetan.

v Jangan terlalu sering memakai celana jeans. Memakai celana jeans terlalu sering bisa membuat bagian paha dan kaki kita jadi lembab dan gak sehat karena bahannya yang tebal. Sekali-kali pakai juga dong rok atau celana pendek berbahan kain yang lebih adem dan ngebuat kamu kelihatan lebih anggun.

v Make sure sebagai cewek rambut kamu nggak acak-acakan. Rambut itukan mahkota wanita, jadi harus selalu terlihat rapi, dong. Sebagai antisipasi, bawa sisir tiap kali jalan-jalan. Okay!

v Cewek juga harus menjaga kata-kata yang diucapkan. Jangan sampai banyak kata-kata kotor atau nggak pantas keluar dari mulutmu. Cowok pasti akan ilfil banget sama cewek yang suka ngomong kata-kata jorok atau kotor. Yaaa… keceplosan sekali-kali nggak apa-apa, asal jangan keterusan. Kan nggak enak juga dong, masa cantik-cantik ngomong kasar, sih. Nggak banget !

Intinya nih, seorang cewek tuh harus rapi dan well organize. Dari soal penampilan, cara bicara, sampai segala hal yang cewek lakukan. Karena manner dan kelakuan cewek tuh sudah menjadi nilai khusus yang dilihat oleh orang lain. Apalagi, cowok juga peka banget sama manners cewek, makanya jangan sampai cowok-cowok ilfil gara-gara tingkah laku kita yang seronok dan berantakan.

0 komentar:

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan?? Hihihi