Thursday, February 18, 2010

5 Jenis Makanan yang Membuat Anda Langsing

Apakah diet masih menjadi permasalahan besar di dalam keseharian Anda saat ini? Ya, bisa dimengerti jika memang berat badan masih juga menjadi masalah bagi Anda. Banyak kok yang mengalaminya, tak mudah memang berdiet dan mencapai berat badan ideal dalam sekejap.

Tetapi haruskah Anda menyerah dengan proses diet ini?

Jangan dong ya, diet Anda masih bisa menjadi diet yang menyenangkan kok, selama Anda tahu makanan apa yang seharusnya Anda konsumsi.

Selama ini diet Anda mungkin sangat membosankan karena menu Anda begitu menjemukan dan tidak menyenangkan. Ada sebuah tips praktis di sini untuk Anda yang sedang menjalani diet. Beberapa makanan berikut akan membantu Anda lebih langsing dalam jangka waktu yang cukup panjang. Apa sajakah mereka?

Buncis

Coba deh sisipkan Buncis dalam menu makan siang Anda. Sayur buncis ini sangat kaya serat/ fiber. Selain itu ia juga mengandung Vitamin E dan C yang tentunya baik juga untuk kesehatan kulit Anda.

Kentang

Gantikan konsumsi karbohidrat Anda dengan kentang rebus. Serat yang terkandung di dalam kentang cukup besar dibandingkan dengan nasi, sehingga kebutuhan Anda akan karbohidrat masih bisa tercukupi. Kentang ini juga kata akan vitamin C, vitamin A, vitamin E, zat besi, magnesium, beta karoten, lutein dan potasium lho.

Labu

Selain kentang, labu juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk menggantikan asupan karbohidrat Anda. Kandungan nutrisinya-pun hampir sama dengan kentang, namun rasanya lebih manis dan lezat.

Apel

Sebut saja apel sebagai 'dewa', karena banyak orang tergantung pada kelezatan serta serat yang dikandung buah ini. Buah ini sangat baik untuk membantu diet dan dianjurkan oleh para ahli.

Kacang Almond

Cukup dengan disangrai atau dioven, Anda punya snack yang kaya akan fiber dan tak tertandingi kelezatannya. Tidak kalah dengan kentang goreng atau keripik singkong kesukaan Anda lho. Malah, kacang almond ini kaya akan vitamin B, kalsium, zat besi, magnesium, zinc dan fosfor.

Mix and match kelima menu tersebut dalam menu sepanjang hari Anda. Anda akan tetap langsing dalam jangka waktu yang lebih lama. Selamat menjalani diet yang menyenangkan.

0 komentar:

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan?? Hihihi