Monday, March 14, 2011

20 film seru dan 'manis' versiku :)

Yoyoyyooooo...
ini 20 daftar film best movie yang nggak mengecewakan buat ditonton versi aku :)
ada yang happy ending, sad ending, dan biasa-biasa saja ....
mungkin ada beberapa film yang tidak sesuai dengan selera pembaca, tapi berhubung selera setiap orang akan berbeda-beda, mohon dimaklumi aja yaa :)
urutan film tidak menentukan ranking
check it out ~(^.^~)

1. Meet the Robinsons
Film animasi yang menceritakan petualan seroang anak yatim piatu, Lewis dengan penemuannya. Ia berpetualangan ke masa depan. Petualangan Lewis itu dimulai tatkala ia bertemu dengan seorang pria misterius dari masa depan bernama Wilbur Robinson. Di mana Lewis menemukan rahasia hebat yang dimiliki oleh keluarga Robinson. Film ini diangkat dari buku "A Day with Wilbur Robinson (Sehari bersama Wilbur Robinsons) karya William Joyce. Lewis adalah anak laki-laki berusia 12 tahun yang cerdas dengan sejumlah penemuan yang pernah ia lakukan. Proyek terakhirnya yang paling ambisuis adalah alat pemindai ingatan, Memory Scanner. Ia berharap akan dapat memanggil memori dan mampu mengetahui alasan mengapa ibunya memutuskan unuk mengadopsi dirinya.
Bisa ditonton buat nyantai :)
2. Just Like Heaven
 Just Like Heaven sebuah komedi romantik besutan Mark S Waters ingin menyuguhkan cerita menghibur dengan mengangkat kisah cinta, di mana karakter yang telah meninggal berkelana untuk menemukan pasangan jiwanya serta membebaskannya. Waters memasangkan dua bintang Hollywood yang jadi langganan film bergenre romantis, Resee Witherspoon (LEGALY BLONDE) dan Mark Ruffalo (13 GOING ON 30).
Ceritanya David (Mark ruffalo) mencari apartment baru untuk tempat tinggalnya. Dan sebuah kebetulan ia tertarik dengan apartemen Elizabeth yang tak lagi ditinggali sesudah kecelakaan.
David ternyata tak tinggal sendirian ia mesti berbagi dengan Elizabeth, yang tak menyadari bahwa sekarang ia adalah hantu.
Dari sinilah dimulai kisah-kisah lucu dan sekaligus mengharu-biru di mana David mencoba membantu Elizabeth menemukan masa lalunya

3. Step Up 2 : The Streets

film ini adalah sekuel dari STEP UP, namun bisa dibilang hampir tidak ada kaitannya sama sekali dengan film pendahulunya kecuali bahwa lokasi yang dipilih sebagai setting masih tetap sama, Maryland School of Arts (MSA).
Kisahnya pun tak jauh dari pendahulunya, masih seputar kehidupan para penari. Kali ini yang coba diungkap adalah konflik seputar perbedaan status antara penari jalanan dan penari dari Maryland School of Arts (MSA) yang notabene dianggap dari kalangan atas.
Menurutku endingnya keren :) bagi yg jika dibandingkan dengan step up 1. Tariannya lebih energik dan bersemangat. Briana evigan juga terlihat semangat memainkan perannya. Yang bikin seru itu pas ending dan juga pas muncul sii channing tatum.hhhahaha


4. 13 Going On 30
  Pada 1987, remaja aneh, Jenna tidak bisa melihat kecantikan gadis tetangganya yang melebihi dia. Dia tetap bersahabat baik dengan Matty- pengagum tubuh gendutnya dan yang tidak terlalu manis-. Setelah sangat kecewa terlibat dalam permainan 'Seven Minutes in Heaven' pada pesta HUTnya ke 13 tahun, Jenna ingin menjadi lebih tua. Dengan bantuan kekuatan beberapa peri debu Jenna yang berusia 13 tahun menjadi Jenna (Jennifer Garner) editor majalah Manhattan yang mendorong meniru Poise, pertunjukan fashion yang gagal. Film ini 'manis' menurutku. Adegan seru pas mereka semua joget Thriller-nya Michael Jackson dan kelakuan anehnya pas tau dirinya sudah berubah jadi dewasa. Ekspresinya 'dapat banar' hhhhaha
 5. 200 Pounds Beauty
Berpura-pura menyanyi alias lip sync ternyata masih terjadi di Korea, dan ironisnya salah satu pelakunya adalah penyanyi pop terkenal Ami. Suaranya yang memikat ribuan bahkan jutaan orang ternyata aslinya adalah milik seorang gadis bernama Hanna.
Berniat untuk memperbaiki nasib sekaligus rasa percaya dirinya yang makin menurun dari hari ke hari, Hanna mengambil keputusan nekat : melakukan operasi plastik menyeluruh yang sekaligus mengangkat gumpalan lemak berlebih yang telah lama menjadi bagian dari tubuhnya. Seperti yang diharapkan, operasi tersebut langsung mengubah hidupnya. Hanna yang semula pemalu berubah menjadi sangat percaya diri dengan nama baru Jenny, dan setiap langkah yang diambil selalu diiringi oleh lirikan mata lawan jenis. Tidak cuma itu, ia juga sukses menarik perhatian seorang pria yang telah lama disukainya Sang-joon. Namun, benarkah semua berjalan sesuai rencana? Seru lah,, tapi jadi kesindir, artinya kalau berubah jadi kurus pasti happy ending dong :((

6. Case 39

Kasus nomor 39 ini menyangkut seorang gadis berusia 10 tahun bernama Lilith Sullivan (Jodelle Ferland). Keluarga Lilith memang sangat tertutup dan misterius tapi bukan itu yang jadi menghantui pikiran Emily. Ia takut terjadi sesuatu yang buruk pada gadis kecil yang lugu ini. Dugaan Emily sepertinya terbukti ketika suatu malam Lilith hampir saja mati di tangan kedua orang tuanya. Emily mengira Lilith akan dikorbankan dalam sebuah ritual penyembah setan.
Tak tega, Emily akhirnya melanggar aturan main yang ia tetapkan sendiri, "Jangan pernah terlibat secara emosional." Emily lantas memilih merawat Lilith sendiri sampai ada orang tua angkat yang bersedia mengadopsi Lilith. Ternyata keputusan ini menjadi titik awal teror yang akan segera dihadapi Emily. Lilith tidaklah sepolos yang dikira Emily. Ada sesuatu yang jahat dalam diri Lilith dan sudah terlambat buat Emily untuk melepaskan diri dari Lilith.

7. A Cinderella Story 

Dengan latar belakang situasi di Sekolah Menengah Umum di San Fernando Valley, cerita ini mengenai seorang gadis yang tidak populer bernama Sam Montgomery (diperankan oleh Hillary Duff), yang tinggal dengan ibu tiri dan saudara perempuan tirinya, setelah meninggalnya sang ayah. Sang ibu tiri, yang dahulunya bekerja sebagai seorang pramusaji, menyuruh Sam untuk mengerjakan semua pekerjaan kasar di rumah. Di sekolah, Sam memiliki beberapa sahabat, namun ia tidak bergaul dengan sang primadona sekolah, yaitu Shelby Cummings, yang berasal dari keluarga kaya raya.
Pada suatu hari, penampilan dan gaya Sam berubah drastis hanya dalam satu malam, namun nomor telepon genggamnya ditemukan oleh seorang pria muda yang tampan, Austin Ames (diperankan oleh Chad Michael Murray). Mereka kemudian memulai koresponden melalui surat dan e-mail, sampai pada suatu ketika mereka membuat janji pertemuan di suatu pesta dansa Halloween di sekolah.

8. Click
 
Michael Newman adalah seorang arsitek yang sangat sibuk. Suatu hari dia mendapat sebuah remote control ajaib yang bisa mengontrol kehidupannya. Contohnya, kalo lagi masa susah atau ada masalah, hidupnya bisa di Fast Forward sehingga masa susahnya lewat.
Namun, remote control yang dikiranya sangat menguntungkan bagi dia, justru sebaliknya. Michael dan remote barunya awalnya nampak akrab dan tidak memiliki masalah.
Masalah sendiri mulai dialami Michael saat ia tidak sabar untuk menantikan waktu promosi jabatannya, yang ia perkirakan hanya memakan waktu 2 bulan. Ia pun mempercepat waktu hingga ke saat di mana ia naik jabatan.
Namun siapa sangka, ternyata promosinya membutuhkan waktu 1 tahun. Ia sendiri bahkan melewatkan saat-saat di mana ia mulai bertengkar dan memutuskan untuk berpisah dengan istrinya dalam jangka 1 tahun tersebut.
Masalah ini belum usai, namun masalah baru pun muncul juga. Ternyata remote sakti yang dipegangnya memiliki fitur yang disebut auto-forward. Yaitu fitur yang memungkinkan remote tersebut memajukan waktu secara otomatis, di event-event tertentu yang sering diskip (dilewatkan) oleh Michael. Remote tersebut menganggap bahwa usaha Michael untuk men-skip masa-masa petengkaran dengan istrinya, masa-masa sakitnya, masa-masa di mana ia mengalami kemacetan saat hendak pergi ke kantor dengan mobil, dan masa-masa menjelang kenaikan jabatannya, adalah sebagai sebuah kebiasaan. Film ini sedih, sampai nangis seember meski awal-awalnya kocak banget :)

9. Enchanted
Film produksi Walt Disney kali ini masih bercerita tentang putri di negeri dongeng. Tapi tak seperti kisah putri pada umumnya yang akhirnya menikah dengan pangeran pujaan dan hidup berbahagia selamanya, kali ini sang putri malah tersesat di tengah kota New York yang ruwet dan kejam serta penuh kompleksitas ala kota metropolitan.

Filmnya ringan, tapi nggak bikin kita ngantuk kalau nontonnya,
Belum lagi diselipi Putri Giselle (Amy Adams) yang cantik membawakan beberapa lagu :)

10. Flightplan
 agaimana rasanya jika anak Anda hilang.....? Dan apa jadinya jika tidak ada satupun yang percaya bahwa Anda mempunyai anak. Cobalah menonton film ini, dijamin Anda akan selalu merasakan ketegangan dari awal sampai akhir. Dilatarbelakangi kesedihan seorang istri (Jodie Foster )yang ditinggal mati oleh suaminya akibat terjatuh dari lantai apartemen, memaksanya untuk kembali ke negara asalnya Amerika bersama putrinya. Dalam pesawat yang ditumpanginya tiba-tiba ia kehilangan putrinya, dan anehnya tidak ada satu orangpun yang merasa melihatnya membawa anaknya. Apakah ini hanya ilusinya saja bahwa ia ada bersama anaknya atau memang ada yang menculik anaknya untuk tujuan tertentu.
Yang nonton pada pertengahan film akan terpengaruh dan menduga ibu ini memang stress, tapi akhirnya ......:)


11. Inception

Aksi-aksi dalam Inception kebanyakan terjadi dalam alam bawah sadar karakternya dengan bumbu halusinasi visual. Yang paling mengejutkan adalah ledakan di jalan di Paris, kereta yang meluncur deras di Los Angeles, dan pergumulan di udara berlokasi di koridor sebuah hotel.
Berbagi mimpi dengan orang lain sudah merupakan ide yang aneh untuk sebuah film. Ini ditambah dengan Dom yang mencoba menanamkan ide dalam mimpi orang lain. Orang-orang yang membantu Dom adalah para ahli (dan diperankan dengan sangat baik). Ada perencana bernama Arthur (Joseph Gordon-Levitt), Ariadne (Ellen Page) adalah seorang mahasiswa arsitektur brilian yang mendesain dunia dalam mimpi orang lain, Eames (Tom Hardy) adalah pemalsu yang menciptakan gambar-gambar dalam mimpi, dan Yusup (Dileep Rao) yang bertanggungjawab untuk "menidurkan" korban. Jika bingung menonton film ini, maka anda tidak sendirian. Menonton Inception tidaklah semudah membaca resensi filmnya. Butuh konsentrasi penuh dan bahkan beberapa adegan harus anda ulang untuk memahami maksudnya.

12. The Lizzie McGuire Movie

Lizzie McGuire dan teman-teman seangkatannya baru saja lulus SMP dan akan berwisata ke Roma, Italia bersama kawan-kawannya kecuali Miranda. Di Roma, Lizzie bertemu seorang bintang pop Italia bernama Paolo yang mengatakan bahwa Lizzie mirip sekali dengan duetnya, Isabella. Setelah melihat bahwa beberapa orang juga menyangkanya sebagai Isabella, Lizzie pun mengikuti ajakan Paolo untuk kabur dari pengawasan ketua grup, Mrs. Ungermeyer, dan bertemu di air mancur Trevi esok harinya.
Untuk hari-hari berikutnya, Lizzie berpura-pura sakit dan pergi berjalan-jalan dengan Pablo. Hanya Gordo yang tahu tentang hal ini, sedangkan rivalnya, Kate Sanders, memergokinya setelah ia tahu bahwa Lizzie telah mendapatkan berbagai perawatan kecantikan.
Selama Lizzie pergi dengan Paolo, Paolo meminta tolong Lizzie untuk berpura-pura menjadi Isabella dan menyanyi di sebuah penghargaan musik internasional. Lizzie diberitahu bahwa selama ini Isabella tidak benar-benar bernyanyi dan hanya menggerakkan bibir saja. Bagaimana akhir ceritanya? Pokoknya setting Italinya bagus sekaliiii :)

13. Lovely Complex

Di sebuah sekolah SMU kelas 3, ada Otani Atsushi (Koike Teppei), Koizumi Risa (Fujisawa Ema), Tanaka Chiharu, Nobuko Ishihara, dan Heikichi Nakao. Nakao dan Nobu sudah pacaran dan tak terpisahkan, sedangkan Chiharu punya pacar yg aneh dan lemah tukang mimisan namanya Ryouji Suzuki.Nah, kalau Otani dan Risa laen lagi! Mereka kerjanya berantem melulu seperti kucing dan anjing. Otani ganteng, imut, populer dan sangaat baik. Masalahnya dia itu pendek sekaleeee! Sedangkan Risa cantik dan baik. Tapi untuk seorang anak SMU, tubuhnya JANGKUNG SEKALEEEEE! Dan dia juga punya seorang kakak cewek yang anehnya minta ampun.
Jadilah mereka berdua saling mengejek setiap hari tanpa mereka sadar sebenarnya mereka itu cocok sekali kalau pacaran, berhubung mereka punya banyak sekali kesamaan dan semua teman2 mereka berusaha jadi comblang bagi mereka, tapi keduanya menolak berhubung Otani sudah pernah janji pada dirinya tidak akan naksir pada cewek yg lebih itnggi darinya, dan Risa pun berjanji tidak akan naksir pada cowok yang lebih pendek. Hal ini disebabkan karena mereka berdua sering ditolak gara-gara tinggi badan mereka!

14. Secret
Film ini banyak mengambil setting di sekolah, kebetulan disini adalah sekolah music jadi ga aneh klo muridnya pinter banget piano. Menceritakan kisah cinta dua siswa sekolah yang berada dalam generasi yang berbeda, lah kok bisa? Ya karena si ceweknya (Rain, 1979) bisa melintasi waktu menuju masa depan tepatnya 20 tahun kedepan dan bertemu dengan si cowok (Jay, 1999). Si Jay bertemu dengan Rain pertama kali di ruang piano tua, piano inilah yang digunakan Rain sebagai alat untuk melintasi waktu. Orang yang pertama kali dilihat Rain adalah Jay, itulah sebabnya hanya Jay yang bisa melihatnya sedangkan siswa yang lain tidak bisa. Dengan memainkan satu lagu yang judulnya secret yang dia temukan diruangan piano tua di melintasi bisa melintasi waktu untuk bertemu dengan Jay.



15. Wall-E


Di masa depan, bumi terpaksa harus ditinggalkan lantaran sudah dipenuhi sampah hasil produksi dari perusahaan Buy N Large yang tak bertanggung jawab. Untuk membersihkan sampah yang bertumpuk, dipilihlah WALL-E (Waste Allocation Load Lifter-Earth-Class), robot kecil yang diprogram untuk melakukan pembersihan global ini.Setelah 700 tahun, WALL-E (Benjamin Burtt) tak kenal lelah membersihkan sampah yang menggunung itu. WALL-E tak pernah mengeluh dan merasa kesepian. Semuanya berjalan lancar sampai suatu hari WALL-E bertemu EVE (Elissa Knight). EVE adalah robot cantik yang dikirim untuk mencari informasi apakah bumi sudah siap dihuni lagi.Celakanya, WALL-E malah jatuh cinta pada EVE. Selama EVE berada di bumi, WALL-E berusaha untuk selalu melindungi EVE. WALL-E bahkan menunjukkan lokasi di mana ada tumbuhan yang mulai tumbuh. Bukti bahwa bumi sudah mulai menampakkan gejala dapat dihuni lagi.

16. Up
 
Keliling Dunia Dengan Balon.Keinginan Carl Fredricksen (Edward Asner) yang selalu memimpikan sebuah petualangan besar akhirnya terwujud setelah istrinya meninggal yaitu dengan mengikatkan ribuan balon ke rumahnya dan menjadikan seluruh rumahnya sebuah balon terbang. Film ini mengisahkan seorang kakek yaitu Carl Fredrickson, yang sudah harus dimasukkan ke panti jompo karena sudah tidak ada yang merawatnya dan mulai meresahkan masyarakat. Akan tetapi, ada satu cita-cita Carl dengan mendiang istrinya - Ellie Fredricksen, sejak mereka berteman waktu kecil yang belum terlaksana, yaitu, pergi ke Paradise Falls di Amerika Selatan. Sayangnya sang istri sudah meninggal. Janji tetap janji, pada hari yang seharusnya Carl dijemput untuk dipindahkan ke panti jompo, ternyata rumah Carl telah dipasangi sepuluh ribu balon gas helium, tekanan balon yang sangat kuat membuat retakan diseluruh bagian bawah rumah, dan menerbangkan rumah tersebut.

17. Yes Man



 Saat ditinggalkan kekasihnya, Carl Allen (Jim Carrey) mulai menutup diri dari lingkungannya. Ia tak mau bertemu dengan orang-orang yang dikenalnya dan mengurung diri dalam apartemennya. Semua itu berubah saat Carl bertemu seorang motivator bernama Terrence Bundley (Terrence Stamp).

YES MAN

Dari Terrence Carl 'belajar' bahwa kata 'ya' memiliki kekuatan yang tak terbayangkan dan Terrence meminta Carl untuk mulai mengatakan 'ya' pada apapun yang dikatakan orang. Merasa terinspirasi dengan apa yang dikatakan pria tadi, Carl kemudian bertekad untuk mengubah hidupnya dengan mengatakan 'ya' pada apa pun juga



18. The Lake House
Seorang dokter Kate Forster (Sandra Bullock) yang pernah tinggal di sebuah rumah tepi danau berkirim surat ke penghuni rumah yang baru itu. Yakni seorang arsitek frustasi Alex Wyler (Keanu Reeves).
Yang menjadikan luar biasa dalam korespondensi itu mereka hidup terpisah di dimensi waktu yang berbeda, terpaut 2 tahun. Saat mereka mulai mengenal satu sama lain lebih jauh dan saling jatuh cinta mereka menyadari hal itu.
Dan mereka pun berupaya menguak misteri di balik percintaan itu. Berusaha melawan nasib dengan mengatur pertemuan. Apa yang terjadi mereka justru dapat kehilangan satu sama lain. 







 19. Two Face Of My Girlfriend
Gu-chang adalah pria pemalu di pertengahan dua puluhan yang tidak pernah mencium seorang gadis di seluruh kehidupan dan pengeluaran selama 7 tahun di perguruan tinggi, gagal lulus. Dia selalu diejek oleh teman-temannya dan dianggap sebagai serba pecundang oleh keluarganya.
Pada usianya yang sudah mencapai 23 tahun Gu-chang belum pernah berciuman . teman-temannya selalu mengolok-olok dia karena tidak mempunyai satu pun pengalaman akan hal itu . Suatu hari, ia menemukan tas yang hilang, tas yang ternyata menuntunnya bertemu dengan pemilik tas, Ani. Ia jatuh cinta dengan gadis cantik ini yang ternyata juga memiliki sifat yang sedikit aneh dan liar. Dia seolah-olah menjadi sempurna untuk pacar bagi Gu-chang , namun itu hanya sampai dia menemukan bahwa Ani memiliki beberapa kepribadian yang disorder karena adanya kepedihan dalam memori yang menyimpan kejadian mengenai kematian pacar terdahulunya . Ani hanyalah salah satu alternatif karakter dia, dan dia sebenarnya bernama Yuri.
Filmnya kocak banget, tapi adegan sedihnya gak bikin nangis.hhahahaha
 

Oke deh :)
Karena keterbatasan otak, jadinya nggak mampu nginget semua film yang dianggap menarik
jadi dapatnya cuman 19 aja deh..
ada yang mau bantu ????
kira-kira apa film menarik versi kalian ? :)

2 komentar:

Anonymous said...

Harry Potter dan Twilight ga masuk ya?

Fhamulan said...

@anonym : Masuk ko :)) ini cuma tambahan referensi film bagus buat yang pengen nonton :)

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan?? Hihihi