Sunday, January 29, 2012

A Moment To Remember - 2004

 

Diantara sekian banyaknya drama tearjerker yang sudah diproduksi Korea Selatan, bisa jadi A Moment to Remember adalah salah satu yang terbaik. Sutradara sekaligus penulis naskah John H. Lee tahu benar bagaimana mempermainkan perasaan halus penontonnya dengan banyak bermain-main pada area penuh emosional didalamnya. Dimulai dengan kisah manis-lucu pertemuan kedua karakter utamanya hingga dengan kejam ia kemudian menghancur leburkan sisi sensitif penontonnya dengan rentetan kenyataan pahit yang menerpa salah satu tokohnya, hingga pada akhirnya ditutup dengan sebuah open ending yang mungkin bisa menyenangkan semua pihak.
Ceritanya tentang Kim Su-Jin (Son Ye-Jin) yang  nasib tampak begitu kejam bagi wanita muda ini, disaat sedang bahagia-bahagianya mengecap hidup pernikahan dengan suaminya, Cheol-su (Jung Woo-Sung) Su-Jin harus menerima kenyataan pahit. Ia divonis menderita Alzheimer, sebuah penyakit langka yang mengakibatkan  kemampuan otaknya untuk mengingat sedikit demi sedikit mulai terkikis, hingga pada akhirnya ia  tidak akan pernah bisa mengingat sama sekali.





Komentar : Sedih...awal-awal masih seru-seruan, pas tengah-tengah baru deh sedih sedihan..
ada dialog "menatap tepat ke mataku..dia memanggilku dengan nama mantan pacarnya...dan dia bilang mencintaiku.siapa yang sebenarnya ia cintai?"
ada juga adegan pas Su-Jin sudah mulai tidak bisa mengontrol buang air..
overall bagus :) sedih la bagi yang suka cerita mellow :)



1 komentar:

adbul atep sincere said...

. sedih pas ending nyua

Post a Comment

Apa yang anda pikirkan?? Hihihi